Keputusan Mendadak Lagi yang Kuambil

Yogyakarta, 20 Oktober 2013

Aku transfer uang untuk ikutan Bisnis Coaching yang akan diadakan tanggal 3 November 2013.

Semoga keputusanku tepat untuk ikutan pelatihan ini, alias ga nyesel dan akan ada manfaatnya bagi diriku dari segi mental, spiritual, dan ekonomiku yang menjadi jauh lebih baik.

Dulu di bulan juni aku sudah ikutan daftar dan bayar untuk ikutan bisnis coaching ini, tapi dari pihak EO membatalkan. Padahal kakakku sudah bel tiket pesawat untuk ikutan.

Karena dibulan Juni ga jadi, dan uang pun dikembalikan full oleh pak Adam Nova (keren integritasnya), akhirnya uang pelatihan ikut bisnis coaching aku alihkan untuk ikut pelatihan bisnis Entrepreneur Camp batch 84 yang diadakan di Jogja.

Kayaknya aku bakal ambil keputusan untuk ikut 2 pelatihan dalam waktu satu tahun untuk meng-upgrade ilmuku. Bukan seminar atau workshop. Saya pernah ikut workshop dan 2 seminar. Workshop dan 1 seminar buat saya mengecewakan ilmunya, dengan harga yang lumayan, 250 ribu, jadi totalnya setengah juta. Satu workshop dan 1 seminar itu, untungnya dibayarin kakak saya yang ekonominya mapan (aamiin), jadi ga berasa ruginya. Kalau itu pakai uangku sendiri, mungkin langsung nyesel alias ga ikhlas.

Baru pertama kali ikut pelatihan yang memang beayanya cukup woow bagi saya, tapi dari segi waktu yang lama dan ilmunya cukup bagus, tepatnya ada dua ilmu yang tidak saya ketahui sebelumnya. Ilmu itu ada di pelatihan Entrepreneur Camp pada awal dan akhir pelatihan yaitu ilmu S….T dan M..F. Sebenarnya ilmu itu umum dan mudah, dibandingkan ilmu dan praktik yang ada selama pelatihan tersebut, tapi ilmu tersebut tidak pernah saya lakukan. Setelah pelatihan tersebut, saya mencoba untuk mempraktikkan kedua ilmu tersebut dalam kehidupan sehari-hari saya.

Kepuasan mengikuti pelatihan itulah yang membuat aku tertarik untuk ikut pelatihan yang lain. Bukankah untuk menjadi yang terbaik, kita juga harus belajar dari yang terbaik, mengikuti pola sukses dari orang yang terlebih dahulu sukses. 🙂

Iklan

One thought on “Keputusan Mendadak Lagi yang Kuambil

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s