Waroeng Expo 2013 Sesi Kelima (Terakhir)

Yogyakarta, 13 April 2013

Pembicara ketujuh yang punya hajatan ini, yaitu Pak Jhody Brotoseno (Pemilik Waroeng Group, salah satunya Waroeng Steak yang terkenal itu). Sebelumnya saya sudah pernah bertemu dengan beliau di acara seminar 7 Keajaiban Rezeki bareng Ippho Right Santosa, Mas Mono, dan yang dulu jadi hostnya Bule Gila, saya lupa namanya. Peserta seminar di samping saya waktu itu minta salaman dengan Mas Mono dan Pak Jhody, dan ini yang buat saya salut banget dengan mereka, mereka menolak salaman dengan peserta tersebut karena bukan mahramnya, wow, tidak hanya kaya sebagai miliarder pengusaha tapi InsyaAllah taqwa.

Pak Jhody membagi ilmu “rahasia”nya untuk pertama kali di Waroeng Expo 2013 yaitu rahasia kayanya selain sedekah adalah membuat Rumah Tahfidz, rumah penghafal Al’Qur’an dan keempat anaknya pun disuruh menghafal Al Qur’an.

Kepotong shalat Magrib jadi saya mau pulang ke kos dulu untuk mandi dan ganti baju, makan, dan shalat. Pas pulang ketemu mbak Ceria lagi, aku bilang mau minta izin ke bapak ibu kos kalau mau pulang malam jam 10.20 jadi pagarnya jangan dikunci, kalau tidak dibolehkan ya berarti aku ga dateng ke sini lagi, lalu mbak Ceria menawarkan kalau ga boleh tidur aja di rumahku, saya jawab terima kasih mbak rumahnya mbak itu jauh banget e.

Akhirnya minta izin dengan bapak dan ibu kos, cihuy dibolehkan.

Akhirnya cepet-cepet makan, mandi, ganti baju lalu shalat Magrib, cap cus lagi ke Jogja Expo Center.

Pembicara kedelapan adalah Ustadz Yusuf Mansur, kami diajari cara menghafal Al Qur’an yaitu surat Al Muzzamil, tahap-tahap agar bisa menghafal ayat Al Qur’an, kami dibagikan masing-masing Al Qur’an, sudah disediakan 7000 Al Qur’an, saya kebagian Al Qur’an warna merah tanpa terjemahan, wah pas suruh baca cari ayat, saya tidak mengerti karena semua huruf Al Qur’an terus dicariin sama ibu yang disamping saya.

Ustadz Yusuf Mansur ini sepertinya acara puncak karena ramai sekali dengan pengunjung, Jogja Expo Center jadi penuh buanget padahal pembicara sebelumnya sepi dan kurang ramai.

Acara puncak adalah penarikan undian Umroh untuk 4 orang, 2 orang untuk pengunjung Waroeng Expo, 2 orang lagi untuk pembeli buku Rezeki Diantar Mas Mono dan pemenangnya 3 orang berada di lokasi Waroeng Expo, kulihat 1 wanita muda menangis setelah mendapatkan hadiah Umroh gratis jadi keingat kejadian tahun 2010 saya mendapatkan hadiah Umroh gratis dan menangis juga, menangis senang dan bahagia.

Seperti biasa Ustadz Yusuf Mansur mengadakan sedekah menggunakan kardus untuk wakaf Al Qur’an dan para pengajar penghafal Al Qur’an.

Situasi pulang dijalan gerimis menuju kos.

Iklan

2 thoughts on “Waroeng Expo 2013 Sesi Kelima (Terakhir)

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s