Positif

537096_481479931912445_1368978313_n

Berpikir positif, melakukan tindakan positif, dan menjadi pribadi yang positif.

Kalau perlu hindari dan jauhi pergaulan yang berpikir negatif dan melemahkan, melakukan tindakan-tindakan negatif yang tiada manfaatnya sedikitpun apalagi membawa mudharat yang menjauhkan dari ridha Allah.

Karantinakan diri bersama pembawa energi positif, jauhi energi-energi negatif di sekitar, follow hanya mereka yang pantas jadi panutan.

Lingkungan sangat berpengaruh saat mau hijrah, semakin positif lingkungan, semakin cepat berhijrah dalam kebaikan.

Hijrah dari yang buruk ke yang baik memang berat diawal, perlu komitmen dan dipaksakan. Setelah itu akan menjadi kebiasaan baru.

Ya Allah, kuatkanlah aku menolak pengaruh buruk di lingkunganku.

#Edisi terus belajar memperbaiki diri dan memantaskan diri.

5 thoughts on “Positif

  1. jadi inget tulisan di hmmm, mana ya. Maaf lupa nich. Tapi intinya begini, perbuatan baik tuch awalnya memang harus dipaksakan. Seperti membuat sebuah gerabah yang cantik. Awalnya harus dipukut2, dibentuk dan dibakar. Tapi pada akhirnya jadi gerabah yang cantik.

  2. Untunglah kita punya hati yang bisa menyaring mana yang positif dan mana negatif…
    Tapi ada juga negatif yang baik, yaitu hasil pemeriksaan lab atas penyakit yang diduga ada pada diri kita. Ketika kita tau hasilnya negatif, legalah kita…😀
    Salam Positif

  3. Lingkungan memang dikenal sangat besar pengaruhnya pada diri manusia, tapi kita jangan mengalah begitu saja dengan lingkungan. Kita harus mampu mengendalikannya. Kalau belum bisa, minimal tidak goyah dalam kepositifan

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s