Waroeng Expo 2013 Sesi 1

Yogyakarta, 13 April 2013

Mungkin kalau ditanya, ini adalah hari yang kutunggu-tunggu bisa ketemu salah satu idolaku, Andre Raditya…Ada yang tahu siapa itu Andre Raditya? Kalau jawabnya adalah penulis best seller Life Sign dan The Savior, saya akan jawab benar sekali, tapi bukan itu yang membuat saya kagum dengan beliau. Andre itu usianya mirip dengan saya, tidak beda jauh, 20-an tahun, tamatan SMA tapi prestasinya itu lho yang membuat aku kagum banget dengan dia, kerja kerasnya, kepintarannya, dan akhlak serta pantang menyerah. Andre dilahirkan dari keluarga kurang mampu yang rumahnya kecil, itupun ngontrak, serta kamar mandinya di luar rumah. Awal mula karirnya di Jogja, jadi operator warnet dengan gaji 250 ribu itupun dibagi-bagi untuk bayar kos satu kamar dengan temannya, dan lain-lain sampai sehari ia makan satu bungkus mi instan untuk satu hari dan melakukan puasa Senin-Kamis, shalat Dhuha, dan shalat Tahajud. Saat itu Andre gajian dan ia memberikan seluruh gajinya ke tukang becak, marah besarlah kedua orang tuanya, dirinya dan orang tuanya juga membutuhkan uang kok malah dikasihkan ke orang lain. Suatu saat Andre kangen ingin bertemu orang tuanya yang tinggal di Klaten dan pulanglah ia dengan motornya dari Jogja ke Klaten, dan bannya kempes sehingga ia harus mendorong motornya serta tidak punya uang sama sekali, sampai Andre berhenti di Masjid untuk melakukan shalat Magrib, dan itu shalat Magrib terlama yang ia lakukan karena nangis sedih sehingga mungkin kurang konsentrasi.

seminar - Copy

Sekarang saya akan bahas acaranya.

Pertama kali dateng pembicaranya mbak Aisha, saya telat soalnya saya memilih untuk makan pagi terlebih dahulu, takut kelaparan di sana daripada ga konsen dengerin ilmunya, kurang banyak ilmu yang saya dapatkan di sini karena ya itu dateng telat jadi pas dateng cuma mbak Aishanya bagi doorprize kerudung kalau bisa jawab pertanyaannya.

MC pagi hari Toto Alkid, asem tenan bagi-bagi doorprizenya itu siapa yang shalat Tahajud tadi? siapa yang shalat Dhuha 12 rakaat? siapa yang shalat Subuh berjamaah? siapa yang shalat qabliyah Shubuh? siapa yang shalat qabliyah dan bakdiyah Dhuhur masing-masing 4 rakaat? siapa yang hafal surat ini dan ini (mana suratnya panjang-panjang lagi, mana hafal lah saya)? Sukseslah saya ga dapat doorprize apa-apa.

Saat masuk ke pembicara kedua, saya melihat senior saya di kampus, mbak Ceria, langsung pindah tempat duduk untuk menyapanya.

Pembicara kedua, Jerry D Gray, beliau ini mualaf, mantan US AirForce, menikah dengan orang Indonesia dan sepertinya juga menjadi warganegara Indonesia, usianya 55 tahun tapi ga seperti 55 tahun, dari fisiknya terlihat seperti 40 tahunan. Beliau ngajarin banyak banget obat-obatan secara Islam, minum madu, habatusaudah, macem-macemlah. Satu lagi penelitiannya sendiri tentang salah satu merek terkenal junk food yang bikin mikir 1000 kali lagi untuk saya kalau makan itu, plus wawancara langsung dengan peternak ayam di Amerika khusus salah satu merek junk food terkenal lainnya, Iek. Thank You Pak Jerry, ilmunya bermanfaat sekali.

5 thoughts on “Waroeng Expo 2013 Sesi 1

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s