Ulang Tahun yang Tidak “Istimewa”

Yogyakarta, 14 Oktober 2014

Buka hape sudah banyak berderet ucapan selamat ulang tahun dan doa buat aku. Terima kasih atas perhatiannya. Kakak aku juga ulang tahun pernikahan yang ke 13.

Dulu aku memiliki impian bisa menikah di tanggal ini, serius. Buat aku tanggalnya cantik banget dan bersejarah, khususnya buat aku. Tanggal lahir dan dobel angka 14. Sayangnya tidak jatuh di hari Jumat, karena aku ingin nikah di hari Jumat. Akhirnya ulang tahun di tahun ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya, belum menikah. Terus terang tahun ini target saya banyak banget, lulus kuliah, kerja cari uang yang banyak, dan menikah. Bismillah, semoga tercapai semua diusia saya saat ini. Aamiin.

Pagi hari langsung ke Alun-Alun Selatan, olahraga. Nemu uang 5 ribu, inget integritas dan dosa, uang tersebut tidak kuambil. Saat muterin itu lapangan lagi, uangnya sudah ga ada. Hahaha. Setidaknya di ulang tahun aku, aku ga ingin nambah dosa.

Siangnya ke Malioboro, mengecilkan tali jam tangan yang dikasih mbak D. Sekaligus minta tolong sama mas-nya untuk mengubah tanggal pada jam saya. Dasar saya memang katrok, eh tahunya itu cuma menarik pentulannya satu kali, kalau dua kali mengubah jarum jam.

Pulang dari Malioboro ke kos lewat jalan Pakualaman, ngelihat orang yang jualan sate. Tanya itu sate lemak. Penjualnya jawab sate gajih. Aku lihat, iya itu sate lemak. Berapa? 1000 (rupiah). Wah di tahun 2014 ini aku menemukan sate lemak dengan harga 1000 per tusuk, murah banget. Beli 5, dan tahu rasanya makan sate lemak itu kayak apa? Enak banget. Kalau ga inget badan yang semakin tambah gendut aja, mungkin saya langsung beli 20 tusuk, haha.

Satu yang pasti, saya tetap bersyukur masih diberi kesempatan merasakan ulang tahun pada tahun ini. Tetap bahagia 🙂 .

Iklan

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s