Temu Alumni E dan Ujian Internal Tahap 2

Yogyakarta, 16 Oktober 2013

Mencoba ikut gabung temu alumni E untuk pertama kali, niatnya hanya menambah relasi. Padahal, besoknya aku ujian internal jam 10 pagi.

Di sana yang aku inget banget itu namanya Jannah dan SzaSza, mereka berdua orangnya ramai dan cukup tengil, seru banget ngomong ama mereka berdua, lucu :D.

Jannah bilang cewek-ceweknya cantik.

Aku nyahut aja, makasih. Haha

Jannah bales, iya dech #nada pasrah.

Kalau SzaSza itu menurutku cewek berwajah muda (memang masih jauh lebih muda dari saya, beda 4 angkatan di unversitas saya), tapi sudah menikah. SzaSza dateng bareng suaminya. Oya, ada kesamaan saya dengan SzaSza, yaitu perhatian dan peduli dengan membaca untuk orang lain. Ibu SzaSza pun, Psikolog. Mungkin karena ada kesamaan, sehingga cocok dan nyambung aja saat ngomong.

Saat di masjid, aku ditanyain angkatan berapa? Aku jawab aja 84.

Jannah : “O bareng D..i ya?”

Cahya : #Wajah ga inget, siapa itu

Jannah : #Paham aku ga tahu, yang bisnis t.s

Cahya : “Oh iya aku tahu, dulu dia pernah sms aku beri kabar nomer hapenya. Aku baca pas tidur. Belum sempet aku balas smsnya dan save nomer hapenya. Bangun tidur ternyata kepencet itu smsnya alias kehapus.”

Jannah : “Dulu aku pernah taaruf sama D, cuma ga jadi. Taaruf aja sama D.”

Cahya : #Wajah kaget. “Kalau ga salah D itu orang yang ga mau salaman dengan yang bukan mahramnya khan? Dulu aku pernah ngajak salaman sama D, tapi ditolak dengan menyatukan tangan didada.”

Jannah : “Iya.”

Cahya : “Wah aku belum bisa kalau dengan pria yang seperti itu, terlalu baik agamanya.” #Sadar dirilah dengan kualitas agama yang masih pas-pasan.

Di sana aku melihat ada seorang alumni perempuan yang baru buka usaha dan “ditodong”, kulihat perempuan tersebut merasa tidak nyaman sehingga pamit lebih awal dengan alasan yang masuk akal. #Wajar, karena terkadang kritik itu tidak harus diberikan secara terbuka dengan tidak menatap wajah yang diajak bicara.

Pamitan di acara temu alumni. Begadang di Semesta Cafe, nongkrong sampai pagi nunggu pagar kos dibuka sambil ngerjain laporan organisasi.

Yogyakarta, 17 Oktober 2013

Jam setengah 7 pagi tidur dan bangun jam 9 pagi, mandi, langsung cap cus ke kampus untuk ujian internal 3 laporan individu.

Banyak banget aku dapet pelajaran dari Bu Aan dan Bu Arini untuk persiapan ujian HIMPSI. Doain ya revisi 5 laporan ujian internal cepat, biar bulan November saya bisa maju ujian HIMPSI dan ujian komunitas. Fokus pada 3 laporan individu, karena laporan organisasi dan kelompok itu yang bukan Psikolog pun bisa mengerjakan. Intinya alat tes psikologi dan filosofinya alat tes tersebut, harus hafal dan paham dari A sampai Z. Malu donk kalau nanti sudah jadi Psikolog tapi belum “ngeh” gunain alat tes dan fungsinya. Terus latihan suruh orang lain terdekat yang bukan psikologi untuk membaca laporan kita, mereka paham apa tidak membaca laporan tersebut? Orang disekitar saya mayoritas psikologi.

Pulang dari kampus, kepala saya langsung pusing. Ntah karena kurang tidur atau karena habis ujian dan revisinya banyak banget. Hahaha.

5 laporan ujian internal yang harus direvisi untuk menuju ujian HIMPSI

5 laporan ujian internal yang harus direvisi untuk menuju ujian HIMPSI

Satu laporan komunitas yang perlu direvisi sebelum maju ujian komunitas

Satu laporan komunitas yang perlu direvisi sebelum maju ujian komunitas

Kertas-kertas bekas dari zaman saya S1 yang masih layak pakai dibelakangnya

Kertas-kertas bekas dari zaman saya S1 yang masih layak pakai dibelakangnya

Bakal ada nambah kertas bekas lagi nich setelah revisi, ujian komunitas dan ujian HIMPSI, revisi lagi, belum lagi tesis. Cari siapa yang mau beli kertas bekas di Yogya, tapi nunggu saya lulus tesis dulu. 🙂

Iklan

2 thoughts on “Temu Alumni E dan Ujian Internal Tahap 2

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s