Kulit Putih dan Kencang, Pengen??

Obat Kulit Putih dan Kencang

Iklan whitening modelnya orang Barat, kalau ga indo-kaukasoid, sama saja bohong, sapi sono sekalian dijadikan modelnya. Haha, itu ucapan dari salah satu sepupu Tiffa.

Terus pas di Bali saat liburan Idul Fitri tahun ini, mama dan saya nonton TV, lalu ada iklan seorang artis luluran biar kulit tubuhnya kencang. Lalu mama nyeletuk coba yang dilulurin kulitnya nenek-nenek usia 90 tahun, bisa kencang ga tuch kulit!!! Haha, jelas saja jawabannya TENTU TIDAK, TETAP KERIPUT.

Jadi sebagai konsumen memang sasaran empuk buat …. silahkan diisi sendiri dech titik-titik itu.

Tapi memang masih saya akui definisi cantik yang terbentuk dari iklan adalah kulit putih, kulit selain putih berarti jelek. Contoh model-model adalah orang Barat atau orang Indo, berarti orang Indonesia asli jelek-jelek donk!!! Khan orang Indonesia asli ga punya kulit putih!! Saya jadi ingat pas jaman-jaman kelas 3 SMP ada teman sebangku saya yang bangga cenderung …  karena memiliki kulit putih dan menganggap dirinya cantik (padahal biasa aja tuch muka teman Tiffa, ternyata ga semua yang memiliki kulit putih itu cantik khan!)

Saya bilang ke dia : “orang Indonesia itu, ga punya kulit putih.” (saya ingat ucapan mama memberitahu saya agar saya tetap bersyukur memiliki kulit sawo matang)

Teman sebangku : “Kamu buta warna, ya!!!”

Masih dalam waktu dekat ada pelajaran IPA, dan mengisi bentuk tubuh-tubuh diri sendiri, dan teman saya itu menulis di kertas kulitnya dia berwarna putih, lalu guru tersebut bilang orang Indonesia asli itu ga punya kulit putih tapi kuning langsat. Kulit putih itu kulitnya si ini dan si itu, menyebut teman kami yang kebetulan keturunan Barat dan Cina. Dalam hati saya puas banget, teman sebangku saya kena skakmat langsung dari guru plus di seluruh satu kelas III4.

So… teman-teman yang memiliki kulit gelap atau sawo matang, kalian harus tetap bersyukur, minimal kulit kalian sehat khan?! Tidak berjerawat, panuan, dan penyakit kulit yang lain. Oya, siapa bilang mesti kulit putih aja yang cantik?? Miss Universe 2011 berkulit gelap, salah satu ceweknya James Bond pun ada yang berkulit gelap khan. Jadi yang berkulit gelap, kita juga bisa jadi cewek cantik juga kok.

11 thoughts on “Kulit Putih dan Kencang, Pengen??

  1. eh kulitku uning langsat loh! #plaaak..

    hemm, beruntung kulitnya item.. kalo di panas, nggak terlalu berasa gerah.. beda kalo kulit putih, gak tahan di panasaan

  2. Salah satu daya tarik orang Indonesia adalah kulit kuning langsatnya.
    Tapi… mungkin dengan kata putih maksudnya lebih bersih?

    Tiffa termasuk putih dan cantik loh.

  3. Menurut saya, gak usahlah punya kulit yang putih (cowok maupun cewek). Kalo memang dari lahir sudah sawo matang, jangan disesali. Yang penting adalah mulus. 😆 Kalo kulit putih tapi gak mulus (misal berbintik atau berjerawat) ya sama aja bohong. 😀

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

