Cerita Kegiatan di Bulan Februari 2014

Lama juga ga nulis di blog ini.🙂 . Kangen juga.

Di bulan Februari ini Bokap, Pakde dan Budeku yang menetap di Australia dateng ke Jogja.

Bokap, saya, Pakde, Bude, dan Tante Titik, plus sopir pergi ke Solo mengunjungi sepupu saya. Mampir beli serabi di Klaten dengan harga per bijinya 2.000 rupiah. Rasanya serabi, enak banget. Sepupu ngasih oleh-oleh makanan kue kering yang rasanya enak banget, entah karena jumlahnya terlalu banyak (makannya), saya jadi eneg. Setelah menjenguk sepupu, kami mampir makan di Solo Grand Mall Square dan Hartono Mall untuk wisata kuliner. Di Hartono Mall ada Glow Karaoke yang katanya itu milik Melly Guslow, warnanya cantik, pink.

Selama 11 tahun mengendarai motor, baru pertama kalinya kena tilang Polisi karena kesalahan sendiri, dan saya memilih jalan damai daripada melalui sidang. Bayar 50 ribu ke Polisi. Mayoritas yang kena tilang memilih melalui sidang, karena beayanya lebih murah, bisa setengahnya, bahkan kurang dari 25 ribu. Dulu zaman SMA juga pernah kena tilang, temanku yang bawa motorku, dia melanggar lampu merah, jadi saya minta dia bayar bagi 2 dengan saya uang tilang tersebut. Benernya kalau saya mau, saya bisa dengan mudah “melarikan diri” dari razia tersebut, dan saya lihat ada seorang pengendara motor juga berhasil melarikan diri. Tapi tidak saya lakukan, karena memang saya melakukan kesalahan jadi saya harus terima konsekuensinya.

Bokap pulang ke Denpasar, tanggal 13 Februari 2014 pagi hari. Beruntungnya karena malam harinya Jogja terkena hujan abu dari meletusnya Gunung Kelud.

Hari Valentine 2014, Allah melimpahkan kasih sayang-Nya dengan memberikan hujan abu. Teman saya memberi jawaban : Allah tidak mengenal Valentine. Haha. Iya, aku tahu.

Bude dan Pakde terpaksa mengundurkan jadwal kepulangan ke Denpasar karena Bandara di Jogja ditutup. Wow, abunya Gunung Kelud lebih banyak dan tebal daripada abunya Gunung Merapi 2010. Jalanan seperti berkabut, sehingga menutup pandangan untuk menyetir motor. Bahkan sudah pakai masker, kacamata, dan kaca helm motor, tapi tetap nyesek nafas, dan abunya bikin kelilipan mata.

Aku juga ikut kelas Akber Jogja, Menulis Kreatif. Gurunya Ita Sembiring, seorang penulis.

Oya, aku juga ambil keputusan besar? Meminta bantuan Kaprodi. Akhirnya… semoga jalannya lebih mudah untuk maju ujian HIMPSI. Aamiin.

One thought on “Cerita Kegiatan di Bulan Februari 2014

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s