Saya Sedang Belajar Ini

Belajar Diam

Belajar Diam

Sebenarnya saya termasuk orang yang pendiam, jarang ngomong apalagi dengan orang yang tidak terlalu dekat, tapi akan menjadi ribut/banyak bicara dengan orang yang suka “nyenggol” aku, tapi semakin ke sini kok ya saya merasa capek sendiri, setiap ada yang “nyenggol” saya, saya yang gerutu sendirian atau membalas ke orang yang “nyenggol” aku.

Tapi sekarang saya sudah tidak peduli apabila ada orang yang “nyenggol” saya, cuma diam, dan dengarkan saja kata-katanya seperti masuk telinga kanan langsung keluar dari telinga kiri, seberapa kuat dia “nyenggol” saya biarkan kata-katanya keluar dari mulutnya, seberapa kuat dia ngomong tanpa ditanggapi, biarkan saja dia ngomong sendiri sampai berbusa-busa biar dia puas tanpa keluar dari mulut saya sepatah katapun, tanpa membalas, dan tanpa ekspresi wajah alias ekspresi yang datar.

Ternyata diam ini membuat hati saya lebih plonk, lebih lega, lebih bahagia🙂😀.

Masih terus belajar berkata baik atau diam, sekiranya itu bukan kata yang baik/halus/sopan/kenyataan yang nyata, mohon maaf saat ini saya lebih memilih diam, diam untuk tidak peduli.

Berkata baik atau diam merupakan sebuah Hadist.

PS : gambar dari Dhiba

5 thoughts on “Saya Sedang Belajar Ini

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s