Percakapan Seorang Anak dengan Allah tentang Ibu

Selamat Hari Ibu untuk mama dan kakakku, kemarin sich sudah ngucapin tengah malam ke mama, paginya ngucapin ke kakak. Dan hari ini ngucapin buat ibu-ibu yang sedang mampir membaca postingan saya ini, sebenarnya ini puisi lama, cuma saya suka aja sebagai wujud apresiasi terhadap para ibu. 🙂

Seorang anak bertanya pada Allah : “Ya Allah, kenapa bundaku sering menangis?”

Allah menjawab : “Karena ibumu seorang wanita, Aku ciptakan ibumu sebagai makhluk yang amat istimewa, Aku kuatkan bahunya untuk menjaga putra-putrinya, Aku lembutkan hatinya untuk memberi rasa aman, Aku kuatkan rahimnya untuk menyimpan benih manusia, Aku teguhkan pribadinya untuk terus berjuang dikala orang menyerah, Aku beri ibumu rasa sensitif untuk menemui putra-putrinya dalam keadaan apapun, Aku kuatkan batinnya untuk tetap menyayangi meskipun disakiti putra-putrinya atau dan suaminya sekalipun. Aku beri ibumu kekuatan untuk mendorong suaminya belajar dari kesalahan. Aku beri dia keindahan untuk melindungi batin suaminya. Bundamu adalah makhluk yang sangat kuat. Jika suatu saat kau melihatnya menangis, itu karena aku beri dia airmata yang bisa digunakan sewaktu-waktu untuk membasuh luka batinnya sekaligus untuk memberinya kekuatan baru.”

 I Love My Mom

Mamaku adalah sahabat terbaik saya dan beliau adalah inspirasi disaat saya sedang mengalami banyak tekanan dan masalah dalam kehidupan plus pengkritik yang paling keras yang pernah saya temui, dan segala keputusan yang saya ambil selalu ada pengaruh dari mama. :P.

I Love You, Ma.

Ayah, Sarry juga sayang sama ayah kok, walaupun lebih sayang sama mama.

Iklan

3 thoughts on “Percakapan Seorang Anak dengan Allah tentang Ibu

  1. “….Aku bekali hatinya dengan keikhlasan, sehingga selalu ikhlas memberi dan berbuat untuk anaknya, tanpa pernah mengharapkan balasan…”
    Salam kenal,

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s