Alasan Membeli Laptop Baru

axioo

Terus terang laptop ax-ku yang kubeli sejak Mei 2007 sudah banyak mengalami kerusakan, sebelum 1 tahun dvd rwnya sudah tidak bisa membaca cd sehingga saya menggantinya dengan dvdrw internal yang second, dan baterai laptop yang sudah drop saat usianya belum sampai 1 tahun. Bahkan pernah adaptor yang bagian chargernya aja itu mengeluarkan percikan api lalu aku ke service ax untuk membeli chargernya itu, adaptor semuanya harganya 350 ribu saat itu, Alhamdulillahnya boleh membeli bagian yang rusak aja sehingga saya cukup membayar 35 ribu.

Body laptop axku pun sudah banyak bagian yang pecah, kalau ini memang full kesalahan saya karena tidak sengaja jatuh dari tempat tidur saat saya sedang tidur alias ketendang oleh badan saya, dan bagian untuk pasang usbnya itu sudah rusak, untung masih bisa berfungsi untuk modemku yang bodynya sudah rusak juga, tapi masih berfungsi dengan baik. Selalu dech setiap barangku itu yang selalu rusak body barang mulai hape, motor, modem, laptop, helm dan semua itu karena faktor JATUH atau keinjek badanku.

Dan sekarang kerusakannya bertambah banyak yaitu pinggiran layarnya berwarna oranye apabila screensaver yang berwarna hitam muncul dan alat usbnya sudah kurang peka untuk mouse optik tapi untuk modem, flasdis, nyolokin printer masih berfungsi, sehingga kalau ngetik untuk mengerjakan laporan kuliah itu rasanya malas kalau menggunakan touchpad karena tanganku lama-lama berasa jadi kaku, mungkin disebabkan sudah terbiasa menggunakan mouse. Ditambah laptop axku ini untuk wifi tiba-tiba tidak bisa lagi dan untuk mau presentasi dengan memakai proyektor, laptop axku rada aneh yaitu di layar muncul mereknya tapi saat mulai desktop langsung layar biru dan disertai tulisan dilayar no input computer. Sepertinya mesti diinstal ulang. Jujur aku puas dengan laptop ini, awet, nyaman digunakan dan tahan banting. Yach benar, barang-barangku semuanya harus tahan banting biar ga cepet rusak, kalau tidak tahan banting pasti sudah tidak kugunakan lagi.

Setelah dipikir panjang akhirnya aku memutuskan untuk membeli laptop, asli bingung banget untuk memilihnya, apalagi sekarang laptop banyak jenisnya dan semakin murah harganya, di bawah 3 juta saja sudah bisa dapat netbook yang keren. Sekitar sebulan mencari di internet akhirnya pilihan jatuh di merek vaio dan as yang touchscreen, tanya kenalan para pengguna as dan vaio, akhirnya pilihan jatuh di vaio SVE11125CVP.

11.6 inch VAIO E Series 11 (Pink)

Kenapa akhirnya memilih Vaio?

  • Aku ingin memiliki laptop yang ukurannya lebih kecil dari 14″, karena axku layarnya 14″, kalau dibawa kemana-mana menjadi kurang praktis karena harus menggunakan ransel, kalau pakai tas gaul lenganku jadi berat sebelah.
  • Sudah windows 8, biar sekalian bagus.
  • Membeli merek/gengsi, tidak kupungkiri nama vaio memiliki image “mahal” setelah apple.
  • Danaku harus dibawah 5 juta.
  • Sudah ada gesture control jadi kalau mau mengganti foto, lagu, video cukup melambaikan tangan di depan layar laptop.
  • Dan yang terakhir karena vaio ini menyediakan warna pink, warna kesukaanku, bisa dibilang ini alasan utama akhirnya memilih vaio daripada as touchscreen yang harganya tidak begitu beda jauh, lebih mahal as hampir 200 ribu, padahal touchscreen bok bikin mupeng.
  • Modelnya yang cantik dan elegan.
  • Pengguna vaio yang masih sedikit di lingkunganku.
  • Aku percaya dengan kalimat ada harga ada kualitas, jadi apabila harganya mahal harusnya kualitasnya pun mengikuti bagus.

Dan jujur saja aku cukup puas dengan laptop baru ini, dari suaranya, gambarnya, ringannya, dan berfungsi dengan baik untuk proyektor atau game angry bird karena di laptop axku tidak bisa nyambung untuk permainan angry bird. Hanya saja kelemahannya vaio ini kalau mindahin data jauh lebih lama dibanding laptop axku, lama banget bahkan, padahal cuma mindahin data 4 GB, kalau ax wow lumayan cepet data filenya dipindah. Mungkin karena vaio masih AMD sedangkan ax sudah intel celeron, ngaruh kali ye… jadi kalau mindahin data lebih baik ditinggal ngapain balik lagi belum kelar juga itu data dipindah.

Laptop kalian merek apa dan serinya apa? Apa kelebihan dan kelemahan laptop Anda? Cerita-cerita donk, saya juga suka tanya-tanya gitu ke teman dunia nyata saya untuk mencari perbandingan kualitas aja.

Oya laptop lamaku masih aku pakai kok, untuk ngeblog dan ngeprint, plus baca cd rw. 99 persen data file di laptop ax sudah kupindah ke laptop vaio.

One thought on “Alasan Membeli Laptop Baru

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s