Hasil Tes Psikologiku

Yogyakarta, 18 Februari 2013

Waktu bulan Desember 2012  sampai Februari 2013, aku dimintain tolong teman untuk jadi testeenya, 3 tes psikologi : Tes TIDI (tes intelegensi), 16 pf (tes kepribadian), dan DISC (tes kepribadian tapi lebih untuk di dunia kerja, bukan yang kepribadian umum, jadi orang ini cocoknya kerja jadi apa?). Hihi, kemarin aku dikirimin emailnya hasil ketiga tes psikologiku, dan hasilnya adalah lumayan benar.

Tadi pas testerku sekaligus temanku ini main ke kosku untuk nemenin aku ambil laptop sony vaioku yang baru, aku langsung komplain kok hasil TIDInya aneh, IQ-ku taraf very superior, 138, sebenarnya dari awal aku sudah komplain saat dia beri tahu IQ-ku 138, aku jawab “ga mungkin”, tapi emang segitu. IQ-ku itu antara rata-rata atau di atas rata-rata bawah biasanya jadi average atau superior dari SMA sampai kuliah S2 awal kisaran segitu, masak aku tiba-tiba jadi tambah pintar??

Kalau tes 16 pf dan DISC sebagian besar integrasi hasil tesku memang kuakui banyak benarnya, dan cuma senyum-senyum sendiri aja pas baca hasilnya, hehe.

Oya tes TIDI itu hampir mirip dengan tes WAIS, namun tes TIDI lebih ke pengetahuan umum dan lebih sulit plus ada tes kecepatannya (saya lupa namanya, di kampusku ga dapat ilmu tes kecepatan ini, tapi alat tes kecepatan ini ayahku yang seorang Psikolog Alhamdulillah sudah punya ;), senangnya.

Tunggu postingan berikutnya ya… tentang laptop baruku sony vaio dan laptop lamaku axioo.

Iklan

4 thoughts on “Hasil Tes Psikologiku

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s