Cari Pasangan Hidup? Lihat Sahabatnya

Ini sebenarnya beberapa pengalaman pribadi, pribadinya siapa? siapa saja… :mrgreen:

Pernah denger ga? Nabi Muhammad pernah berkata yang intinya kalau mau lihat seseorang itu lihat dia berjalan/luntang-lantung/bersahabat dengan siapa? Kalau sahabatnya baik maka ia pasti baik, kalau pergaulannya baik maka ia pasti baik.

Kalau dari segi kejiwaan mungkin seperti ini individu satu akan cocok dengan individu yang memiliki kepribadian, visi, dan misi yang sama dalam hidupnya apabila kepribadian, visi, dan misinya berbeda apakah bisa nyambung dalam suatu obrolan dan timbul kecocokan??? Saya rasa kok sulit ya??? Yang dimaksud kepribadian ini sikap-sikap prinsip pribadi. BUKAN KESAMAAN KEPRIBADIAN.

Coba bayangkan kalau kamu pendiam, sahabat kamu pendiam, pasangan kamu pendiam?? Yang ada diam-diaman. Tapi kalau kamu katarsis, sahabat kamu katarsis, pasangan kamu katarsis??? Yang ada mau eksis sendiri-sendiri dan pada gaje semua. Jadi disisi ini malah butuh saling melengkapi.

Jadi yang saya maksud kualitas ibadah dan pergaulan calon pasangan hidupmu. Itu sudah saya buktikan sendiri melalui penelitian kecil-kecilan saya dengan melihat pengalaman pribadi dan orang-orang di sekitar saya sekaligus dari media massa.

Iklan

8 thoughts on “Cari Pasangan Hidup? Lihat Sahabatnya

    • kenalan dulu mbak, seiring wktu khan pasti dikenalin sahabat dan keluarga. Yang paling parah kalau si calon ga punya sahabat, kagak bisa nilai dah 😦

  1. emm, masalahnya kalo nggak tau sahabatnya siapa aja gimana donk? a.k.a tuh cewek nggak pernah ngenalin.. berasa jadi intelegen nih sebelum macari seseorang. hahaha

    • Justru itu mas krn lg pendekatan atau pacaran, kebanyakan semuanya penuh kepalsuan, yang baik-baiknya saja yang ditunjukkan. Dengan melihat sahabatnya, yang tidak memiliki kepentingan dengan kita maka sahabatnya akan lebih terbuka/jujur dengan kita baik sikap maupun perilakunya 🙂

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s