Nyesel Makan Soto Ini :(

Yogyakarta, 13 November 2013

Ke Kelurahan GH mau minta surat izin penelitian ke Bu Carik, karena tidak bertemu dengan Pak Lurah. Aih… ribet banget aturannya. Ga jadi dech.

Lanjut menuju rumah Ibu Ketua Koperasi. Ngajakin Kiki makan soto, yang ramai pembeli. Padahal di sekitarnya, yang jualan itu termasuk sepi pembeli. Tapi warung soto ini banyak banget pembelinya.

Terereng. Terhenyak waktu bayar. Total punyaku 17 ribu. Harga soto per mangkoknya 9.000. Ya Allah ini daerah pinggiran, 1 jam dari Jogja. Harga di sini juga pada murah-murah dibandingkan di Jogja. Soto di kampus aja, pakai ceker 2, itu harganya 7 ribu. Plus bayar parkir pula. Warung makan di daerah sana, jarang ada tukang parkirnya. Sampai saat ini saya baru menemukan 2 tukang parkir di lokasi warung makan, warung soto ini salah satunya.

Melihat spanduk nama tokonya adalah Rezeki/Rejeki. Oh… Pantes, ini warung soto laris. Namanya Rejeki, rejeki buat pemilik warung sotonya.

Kiki hanya ketawa.

Gara-gara kepikiran harga soto itu, akhirnya pertama kalinya saya kebablasan jalan.

Sampai rumah ibu Ketua Koperasi, ibu Ketuanya ga ada. Jadi dititipkan aja dech kertasnya ke orang lain untuk diserahkan ke ibu Ketua Koperasi.

Iklan

3 thoughts on “Nyesel Makan Soto Ini :(

    • Rasanya lumayan enak Om, dibandingkan dengan harga soto di sekitar sana yang cuma 5 ribu.
      Kalau porsinya sedikit. Malah banyak-an yang harganya 5 ribu, baik nasi dan daging.
      Makanya di warung soto yang laris itu disediakan babat, sate, gorengan, kerupuk, dll lengkap menu tambahannya. Menu tambahannya itu yang membuat harga total bayarnya semakin menjerit.

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s