Baca Buku Gratis

Jogjakarta, 2 Januari 2015

Toko buku Toga Mas sedang kasih diskon harga 30% kecuali peralatan alat tulis dan buku Perguruan Tinggi. Yuhu, cari buku bagus dulu.

Baca buku yang intinya kalau ga bisa bicara baik, lebih baik diam. Sama buku Marry Me or Never. Saya tidak ada membeli satu pun buku tersebut, cukup catat yang penting-penting saja di handphone.

Enaknya Toga Mas dibanding Gramedia adalah selain sudah ada buku yang lepas dari sampulnya untuk dibaca, juga disediakan dua bangku panjang dan kalau beruntung dapat sandaran tiang, jadi bisa makin betah di toko buku tersebut. Gramedia Amplaz sekarang sudah tidak disediakan sofa lagi untuk baca, jadi para pengunjungnya cuma bisa membaca sambil berdiri dan berhubung saya itu tidak kuat kalau berdiri terlalu lama sehingga malas untuk ke Gramedia. Mungkin agar tidak ada yang numpang gratis baca, jadi langsung beli bukunya. Satu lagi kelebihan Toga Mas di jalan Affandi adalah bebas beaya parkir. Gramedia Amplaz parkir motor mesti bayar dua ribu rupiah. Toga Mas juga selalu ada harga diskon buku, bukan peralatan tulis atau majalah. Ya lumayanlah 15%-20% hari-hari biasa, kalau sedang ada promo bisa diberi diskon sampai 25%-30% untuk pecinta buku itu “sesuatu” hadiah yang wow. Toga Mas juga diberi fasilitas penyampulan buku secara gratis. Kelebihan Gramedia Amplaz dibanding Toga Mas di jalan Affandi adalah kenyamanan kalau langsung belanja karena tokonya lebih luas dan adem (pakai AC) jadi enak saja, jualan buku juga sepertinya jauh lebih lengkap. Target pasarnya berbeda.

Finally, saya tidak ada beli apa pun di Toga Mas hari ini. Jam sudah 9 malam (waktunya kos tutup pagar), saya belum beli makan malam, dan melihat antrian yang panjang di Kasir serta tempat penyampulan buku gratis itu membuat saya tidak jadi membeli buku.

One thought on “Baca Buku Gratis

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s