Kesindir, Disindir, atau Kebetulan Aja?

Yogyakarta, 1 Oktober 2012

Saya kirim sms ke salah satu dosen, menanyakan sesuatu hal cara bedain ini dengan itu gimana caranya?

Dosen itu membalas sms saya plus dengan memberikan contoh.

Contoh? Iya, contoh, kok bisa-bisanya memberikan contoh demotivasi = berkurangnya motivasi.

Ntah berapa orang yang menanyakan aku saat aku pergi ke kampus : “kok jarang kelihatan?’. Aku cuma senyum aja.

Ntahlah dosen ini memberikan contoh demotivasi emang nyindir, atau aku yang kesindir dan sedikit lagi sensi, atau cuma kebetulan aja dosen ini memberikan contoh demotivasi = berusaha positif thinking.

Sebenarnya demotivasi itu timbul disebabkan karena ada ketidakpuasan sehingga semangat bekerja/belajarnya menurun dan bentuk perilakunya adalah dengan datang terlambat, bolos, tidak hadir, dan puncaknya adalah turn 0ver (keluar/pindah).

Tenang, saya memang jarang banget ke kampus tapi saya ngerjain laporannya kok, walaupun lambat yang penting bergerak ngerjain laporan #membela diri.

3 thoughts on “Kesindir, Disindir, atau Kebetulan Aja?

  1. Mungkin kebetulan saja…
    Karena setau saya, dosen itu nggak punya kemampuan buat nyindir…
    Pikirannya sudah penuh dan jenuh oleh banyak hal, sehingga tak sempat melakukan penyindiran….

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s