Perlakukan Diri dengan Baik

Apakah Anda memperlakukan diri anda dengan baik? sama baiknya dengan memperlakukan teman dan keluarga Anda?

Pertanyaan di atas hanya  sebagai indikator, bagaimana anda menilai diri anda. Anda mungkin mudah mengerti orang lain. Sering seseorang memandang rendah pada diri sendiri, bahkan sampai memarahi dan mencaci dirinya ketika mengalami kegagalan.

Menerima kegagalan, menerima ketidaksempurnaan, memberi perhatian dan pengertian pada diri sendiri seperti makan dan tidur teratur adalah langkah menuju anda menghargai diri sendiri sehingga akan mendapatkan kesehatan yang lebih baik.

Individu yang memiliki nilai tinggi pada hasil tes adalah individu yang memiliki tingkat depresi dan kecemasan yang rendah, dan cenderung lebih bahagia serta lebih optimis, dibandingkan yang memiliki nilai rendah.

Sulit memang untuk menghilangkan kebiasaan-kebiasaan selama hidup baik itu kebiasaan baik maupun buruk. Individu harus aktif dan sadar untuk terus berubah dan mengembangkan memperlakukan diri sendiri dengan baik, sama baiknya memperlakukan orang lain, tapi bukan untuk menjadi individu yang egois=mementingkan diri sendiri dan keuntungan pribadi. Seimbang.

2 thoughts on “Perlakukan Diri dengan Baik

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s