Tips Menghancurkan Kertas “RAHASIA”

Denpasar, September 2016

Dapat kerjaan dari Ayah yaitu menghancurkan berkas-berkas psikotes tamu tes dari banyak tahun yang lalu. Jangan tanya jumlahnya, banyak sekali. Awalnya menggunakan alat penghancur kertas manual, tapi menurut saya kelamaan dan hasilnya masih bisa disambung untuk dibaca. Jadinya saya tidak menggunakan alat penghancur kertas manual lagi.

Cara yang saya gunakan adalah dengan membuat bubur kertas. Jadi kertasnya saya rendam dengan air dari keran, kemudian kertas didiamkan dalam air, dan kertas diblender menggunakan blender manual. Hasilnya? Kertas sulit disambung dan dibaca. Rahasia aman.

 

Iklan

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s