Kopdar Blogger Nusantara Hari Pertama

Yogyakarta, 30 November 2013

Nelpon Furqan untuk nanya-nanya lokasi karena setahu aku Furqan adalah salah satu panitia Kopdar BN 2013.

Di Edu Hostel, pertama kali ketemu dengan Pak Azzet, Opick, dan Pakde Cholik. Huwa Pakde ga kenal aku, padahal sudah pernah ketemu setahun yang lalu. Kenalin nama, Pakde langsung tahu. Foto bentar dengan Pakde dan Amtina menggunakan hapenya Pak Azzet.

Ngobrol bentar dengan Phie. Ada yang nyapa Sarry? Noleh, eh mbak Susi. Saya beli brosnya mbak Susi yang promo 50 ribu dan 3 bros lagi, setelah bertanya sebelumnya ke mbak Susi apakah mbak Susi datang ke kopdar BN 2013? Kalau datang saya beli brosnya. Kalau ga, ga beli. Lumayan e harga kirim paket dari Jepara ke Jogja, 11 ribu. Hehe. Nah pas ketemu itu, langsung diberikan barang yang aku beli.

Saya, Pak Azzet, Pakde Cholik, mbak Titik, dan Opick berangkat lebih dahulu menggunakan motor. Pantesan Furqan ngasih saran naik motor aja, jangan naik taxi. Jalan menuju Joglo Abang itu semacam gang sempit. Oya saat ambil motor dengan Pak Azzet, menuju keluar dari Edu Hostel. Serius parkirannya Edu Hostel bagiku sangat mengerikan semacam Amplaz yang untuk parkiran mobil, malah mungkin lebih parah, berkelok tajam. Karena takut kebablasan saat turun, jadi motornya aku tuntun, tidak saya naik-in (untungnya sepi), eh pas sampai turunannya selesai. Kulihat Pak Azzet nungguin saya sambil melihat saya nuntun motor. Asli malu, untungnya ga ada bahas itu.

Kalau makanan menurut saya di hari pertama ini agak mengecewakan terutama makan siang dan makan malamnya, menunya sama. Hanya nasi seuprit, daging seuprit, dan bihun seuprit. Air mineralnya pun seuprit dengan merek yang kurang saya ketahui. Saya mesti beli bakso, sambil ngajak ngobrol blogger yang ga saya kenal sebelumnya. Dan beli es krim Paddle Pop juga 1. Sorenya pun saya masih nambah makan gorengan tiga dan jahe panas instan 1, ditraktir oleh Pak Azzet, makan bersama Opick juga.

Malam harinya kenalan dengan mbak Erry. Satu hal yang saya suka dari Kopdar Blogger ini adalah menampilkan tarian daerah, aseeeek… dan saya nonton live Jatilan. Wow seneng banget.

Ada yang ga tahu Jatilan?

Jatilan itu tarian yang semacam isi debus gitu dech. Jadi orang dipecut-pecutin pake pecut, ga kenapa-napa atau ga sakit. Semacam kerasukan gitu kali ye, baunya pun ada bakar-bakaran mistis gitu dech.

Setelah nonton Jatilan itu, saya dengan Pak Azzet dan Pakde Cholik menuju Tembi naik motor. Sengaja hari itu saya pepetin terus Pak Azzet karena saya ga tahu jalan pulang ke Jogja. Pakde nawarin makan, saya tolak. Pak Azzet dan Pakde Cholik menunggu saya sampai registrasi ke Panitia BN 2013 untuk homestay. Setelah selesai registrasi, Pakde dan Pak Azzet pamitan menuju hotel tempat mereka menginap.

Nunggu di mushala. Gusar. Ini sampai kapan harus nunggu dapat homestay? Badan saya rasanya sudah capek banget. Ga ada nunggu sampai 15 menit. Saya telpon Selen, pemegang kunci kos anak bawah. Telpon sampai 2 kali, direject. Telpon Novi, Alhamdulillah diangkat. Nanyain dan minta tolong kos-an jangan ditutup sampai jam 22.30 WIB. Keputusan pulang ke kos aja. Konfirmasi ke Panitia lagi, saya tidak jadi menginap di Tembi. Sebelum pulang ke kos mampir beli bensin dulu, karena tinggal dikit banget bensin di motorku. Mau mampir beli makan, khawatir pintu kos-an plus badan rasanya ingin rebahan di kasur.

Akhirnya sampai kos juga, sms Novi kalau aku sudah sampai kos dan mengucapkan terima kasih.

Kedua sms Pak Azzet, memberitahu tidak menginap di Tembi. Sepertinya lebih nyaman tidur di kos, daripada harus masih menunggu homestay.

Ketiga sms Bokap, memberitahu kalau tidak jadi menginap di Tembi dengan alasan tertentu.

Eh ditengah-tengah kopdar hari ini, Alhamdulillah saya masih dapat rezeki juga, ada pembeli online jualan saya sudah transfer uang. Jadi di tengah kopdar, saya masih sempet sms-an untuk melayani para pembeli jualan online shop saya. Hehe.

Indahnya hidup saya.

3 thoughts on “Kopdar Blogger Nusantara Hari Pertama

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s