Kopdar Ecamp Yogya Lagi

Yogyakarta, 10 November 2013

Ada undangan untuk hadir kopdar Ecamp lagi, kali ini bahasannya sangat menarik minat saya. Cukup mendukung dengan jurusan kuliah saya yaitu grafologi dan terapi ego state. Seminggu yang lalu juga saya belajar dengan Pak Adam Nova mengenai terapi ego state. Jadi masih cukup hangat ilmu yang saya dapat. Kalau grafologi, saya dari dulu memang tertarik belajar ilmu tersebut. Cuma Dosen pembimbing skripsi saya ga mau ngasih tahu ilmunya.

Jadi waktu tahun 2008 apa 2009 saat bimbingan skripsi hampir menjelang tengah malam di kampus. Dosen saya tercinta, Pak Unggul, nyuruh saya nulis tangan Bab 1 skripsi saya yang sudah saya ketik. Sampai tulisan saya agak berubah, baru bapak itu stop menyuruh saya belajar nulis tangan. Jadi saat teman-teman saya laporan skripsinya diperiksa, saya belajar menulis. Rasanya malu banget bok. Memang benar tebakan Pak Unggul mengenai kepribadian saya yang dibaca dari tulisan saya, sehingga saya harus mengubah bentuk tulisan tangan saya. Pak Unggul pun paham dan hafal dengan tulisan saya, walaupun sudah agak berubah bentuknya. Tepatnya mendingan menjadi agak lebih baik.

Saat saya belajar, tepatnya diajari oleh Pak Junul, salah satu alumni Ecamp sekaligus Ketua EA Jogja dan mbak Indah (alumni Ecamp juga) di rumahnya mbak Indah. Oh ya, ada bentuk tulisan huruf i dan margin saya yang ditebak oleh Pak Junul yang menggambarkan kepribadian saya, dan itu lagi-lagi saya akui benar. Sayangnya jelek😦. Akhirnya saya tahu dan lumayan agak bisa membaca tulisan tangan orang, disangkutpautkan dengan kepribadiannya. Makasih Pak Junul dan mbak Indah. Yeyey, akhirnya saya tahu kenapa Pak Unggul dulu menyuruh saya belajar menulis, bukan memeriksa laporan skripsi saya, dan untungnya tulisan saya sudah agak berubah semenjak disuruh belajar nulis sama Pak Unggul. Kalau ga, saat kopdar ini, aku pasti malu banget saat itu. Saya sekarang tahu kenapa Pak Unggul menyuruh saya belajar “nulis” itu, biar kepribadian saya menjadi jauuuuh lebih baik. Oh iya Pak Unggul ini benernya orangnya baik banget sama mahasiswanya, ingin mahasiswanya jadi yang lebih baik. Cuma caranya agak wow wow gitu dech🙂

Sama saat kopdar ini praktek ego state, dan yang menjadi volunteer (relawan) itu mas Pepep. Saya sich cuma lihat aja. Benernya ingin banget ikut diterapi ego state, tapi malu kalau dilihat teman-teman, masak saya mesti nangis lagi di depan banyak orang, haha. Ada beberapa teman yang sudah pernah diterapi dan yang mau diterapi oleh Pak Junul secara pribadi, bukan dilihatin oleh teman-teman. Pengen….

Makasih juga buat Wikan, salah satu fasilitator Ecamp 84. Yang sudah mau dan selalu saya recoki untuk tahu lokasi kopdar Ecamp, Beberapa kali kopdar Ecamp, aku selalu recoki tanya-tanya lokasinya plus, yang di rumahnya mbak Indah pun barengan janjian ketemuan di jalan. Hahaha. Makasih juga sudah ngasih satu kertas HVSnya untuk saya ngerjain PR nulis tangan dari Pak Junul.

Seru… Serunya berteman dengan kalian. Orang-orang positif, yang selalu berbagi ilmu dan mengajak orang lain ikut menjadi positif dan sukses. Makasih buat pertemanannya.🙂😀

2 thoughts on “Kopdar Ecamp Yogya Lagi

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s