Edisi Makan Banyak

Yogyakarta, 16 November 2013

Ibu kos ngadain acara semacam pengajian gitu dech, dan anak-anak kos diberi snack yang isinya kue-kue plus anggur merah. Asyik dapat anggur merah.

Tidak lama berselang. Ada yang ngetok pintu kamar kos lagi.

Ternyata Winda. “Mbak, ikutan yuk, makan-makan.”

Dengan wajah bengong, aku jawab “Siapa yang wisuda?” Karena hari ini kebetulan dengan wisuda di universitas kami.

Winda ikutan bengong. “Merayakan ulang tahun saya. Saya tunggu.”

Akhirnya ramai-ramai dengan anak kos menuju Tugu, makan di Gulai Ikan. Aku boncengin Citra. Itu aku dan Citra sudah ketar-ketir kehilangan jejak motor anak-anak kos yang lain. Aku itu kalau nyetir motor dengan mereka, mesti ketinggalan terus. Mana macet karena malam minggu pula.

Makasih Winda untuk traktirannya.

Pulang dari ditraktir Winda. Anak-anak kos punya ide untuk karaokean. Ngikut, tapi kali ini yang nyetir motor Citra, karena nanti kalau aku mesti ketinggalan lagi. Karokean penuh. Ubah rencana pergi ke Movie Box (tempat nonton film secara privasi), bukan rame-rame ala bioskop XXI. Rame lagi, penuh. Akhirnya ada anak kos yang nyeletuk, kalau malam minggu gini mau sepi itu ke kolam renang atau Masjid, sepi dah. Aku senyum aja, geli dan lucu mendengar celetukannya. Karena kalau dipikir-pikir benar juga omongannya, Masjid itu sepi kalau malam minggu.

Rencana berubah, pulang ke kos akhirnya.

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s