Kritik

“Mereka yang selalu menjelekkan Anda dibelakang,

adalah

mereka yang memang tidak akan pernah mampu

untuk ada di depan Anda!”

Terkadang suka kesal juga ngeliat teman bicara langsung blak2an terhadap kita tentang keburukan kita, bahkan ada seorang teman tepatnya secret admirer yang mengkritikku melalui sms dengan nomor yang tidak aq ketahui dia mengkritikku habis-habisan *kesal, marah, pasti* tapi kritikkan secara langsung itu membuatku introspeksi diri, kalau kritikkan itu aku anggap benar mungkin aku akan merubahnya *anggap saja kritik yang membangun diri kita menjadi lebih baik*, namun terkadang ada orang yang asal ngomong yang dengan sengaja berkata hanya untuk berniat menjatuhkan mental kita agar kita down maka kita perlu memilah yang mana kritikkan membangun dan kritikkan yang menjatuhkan mental kita.

Anda mungkin pernah mengalami ada seorang teman yang laporan ke kita bahwa sahabat atau teman kita yang lain menjelekkan kita di belakang kita, eh si A tuh gini ya… *bla bla*, klo aq jujur jauh lebih sakit dibicarakan di belakang seperti itu…karena teman atau sahabat yang kita anggap baik dan ga merasa komplen dengan sikap kita malah membicarakan keburukan kita dengan orang lain.

Jadi buat kalian yang suka ngomongin kekurangan teman di belakang orangnya mending diubah dech…mending langsung memberikan kritik ke orangnya langsung tanpa ada orang selain Anda dan yang diberi kritik, tp… klo ngasih pujian boleh dah tu Anda memberikannya secara langsung di depannya maupun di belakangnya…

Iklan

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s