Juni Bahagia

Jujur selama tahun 2012 ini, dari Januari sampai Juni 2012 kalau ditanya ke saya bulan mana yang paling menyenangkan buat saya adalah bulan Juni kemarin.

Yach di bulan Juni kemarin, saya meninggalkan “sumber-sumber ketidakbahagiaan” saya, saya bisa bebas melakukan apa yang saya inginkan, saya meninggalkan sumber-sumber yang selalu membuat emosi saya menjadi negatif.

Hasilnya sangat menyenangkan sekali untuk saya, saya bahagia dalam menjalani hidup saya tanpa ada energi kemarahan yang justru awalnya dibuat dari lingkungan luar, yeah lingkungan luar, bukan dari dalam diri saya tapi saya yang mengizinkannya energi negatif itu masuk ke dalam perasaan saya😦 .

Apa yang terjadi selanjutnya? Tentu saja akhirnya saya banyak introspeksi ke diri saya sendiri daripada mikirin lingkungan luar (orang lain), yang akhirnya saya merasa lebih dekat dengan Allah, lebih dekat dengan keluarga, saya bisa menghabiskan waktu saya dengan hobi saya sendiri yaitu membaca buku dan menulis (bukannya ikut menjalani hobi orang lain yang padahal saya sendiri sama sekali ga suka).

Mungkin karena bahagia jadi emosi saya menjadi positif dan hukum tarik menarik jadi berlaku kembali ke saya yaitu jualan saya laku keras, kliennya bokap sampai puluhan orang per bulan, belum pundi-pundi dollar juga yang masuk ke dompet, ya… jadi semakin membuat saya happy, dan semakin membuat saya bahagia adalah saat saya bisa bertemu dengan teman-teman lama yang sudah lama tidak berjumpa karena saya “sok sibuk”, haha, tapi pertemuan itu justru tidak disengaja malah bukan janjian, ajaib. Eh ada lagi yang saya lupa, di bulan Juni ini, saya juga dapet pashmina dari mbak Oyen juga karena ikutan di kontesnya.

Jadi buat emosi positif yuk, ga cuma berpikir positif, lihat adakah keajaiban yang akan terjadi pada Anda? Saya sudah membuktikannya sendiri dan akan terus belajar untuk praktek biar emosi saya menjadi positif terus agar bahagia terus.

4 thoughts on “Juni Bahagia

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

