Let’s Save the Money

Uang memberi kesempatan untuk membeli apa aja yang kita mau. Mulailah untuk menjadi orang yang rajin menabung, ini akan membuat uang yang kita dapatkan jadi lebih berarti.

Choose the One

Setiap barang yang kita mau bisa dijadikan Goal Setting. Itu pun bisa jadi acuan agar kita mau menabung. Hal ini akan bikin kita lebih bertanggungjawab, menghargai, sekaligus menjaga barang yang kita beli dengan baik, karena kita begitu susah payah mencapai goal tersebut.

Deadline

Kamu perlu punya 2 celengan. Bedakan tempat uang receh dan uang kertas. Kamu ga hanya terbiasa menabung, tapi juga melatih kamu agar tidak boros. Ada manfaatnya juga untuk keperluan mendadak, kamu sudah punya pegangan. Kasih deadline untuk dibuka, jangan setiap waktu dibuka. Misalnya 6 bulan sekali atau di akhir tahun.

What Else

Lebih enak dan sehat makan masakan mama. Agar hemat bawa bekal dari rumah. Biasanya selesai sekolah, pergi main, ga langsung pulang. Sekarang latih dirimu untuk menolak tawaran main dari temanmu dan langsung balik ke rumah, istirahat atau nonton tv. Ga ada uang yang keluar.

Monthly Not Daily

Jika biasanya uang jajan kamu harian. Kamu harus mulai belajar hitung pengeluaranmu, agar ada sisa yang bisa kamu tabung dan usahakan. Kalau sudah terkumpul banyak, baiknya ditabung di Bank agar bisa dipantau secara berkala.

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s