Tips Melamar Pekerjaan

jsinfo1riz_03

Walaupun saya belum pernah melamar pekerjaan dan belum pernah bekerja yang benar-benar menjadi karyawan tapi saya sudah cukup banyak memiliki pengalaman mengetes calon karyawan dan beberapa ada yang keterima bekerja atau ditolak karena keputusan yang saya ambil, termasuk terkesan memecat karyawan kontrak.

Jadi sedikit ingin berbagi tips ya…

Untuk meningkatkan peluang Anda mendapatkan pekerjaan yang sesuai, Anda dapat melamar pekerjaan minimal 25 sampai maksimal 50 lowongan setiap bulannya. Kalau masih belum keterima juga, jangan putus asa, kirim lamaran sebanyak ratusan kali, masak dari sekian ratus lamaran tidak ada yang mau menerima Anda?? atau gelar dagangan aja sana…😛

Pastikan Anda memperhatikan beberapa hal dibawah ini sebelum melamar lowongan pekerjaan yang tersedia:

  • Pastikan Anda melamar sesuai dengan latar belakang Anda
  • Selalu perhatikan kriteria yang dicantumkan oleh perusahaan
  • Selektif dalam memilih lowongan sesuai dengan minat dan kemampuan
  • dan saat sudah sampai tahap wawancara, datangnya jangan sampai terlambat, nanti minus nilainya dari pesaing lain.
  • Terakhir, jangan menjelek-jelekkan tempat kerja sebelumnya atau menjelek-jelekkan atasan atau rekan kerja Anda sebelumnya. (Walaupun yang Anda katakan mungkin benar adanya kalau perusahaan/atasan/rekan kerja telah membuat Anda sangat menderita di lingkungan kerja/kantor) tapi jangan sampai dilakukan, simpan sendiri.

Happy job hunting.

5 thoughts on “Tips Melamar Pekerjaan

  1. itu yang paling aku ingat tuh dulu kalau interview, ditanya knapa resign dari tempat lama, sebisa mungkin jangan menjawab hal yang negatif. Jadi inget masa-masa kerja dulu nih

  2. mbak cahya ane malah belum ngelamar pekerjaan masih nganggur atau jadi pengacara penganguran banyak acara ya itu acaranya cuma ngeblog aja dehh latar belakangnya sih pendidikan agama tapi mau jadi pak ust kok belum pantes yah

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s