Seminar Buka Toko Online Langsung Laris Yogyakarta

Tiket Seminar Gratis

Tiket Seminar Gratis

Yogyakarta, 29 Oktober 2014

Ikutan seminar gratisan yang diadakan mas Jaya Setiabudi. Tiketnya bisa dibeli melalui internet, 0 rupiah, lalu saya prin sendiri. Di sana ketemu senior-senior Ecamp yang menjadi Panitia.

Agak lucu waktu mas Jaya menampilkan fotonya waktu belum kaya. Ya gitu deh. Saat sekarang sudah kaya jadi berubah. Mas J bilang waktu itu diberi saran oleh orang. Coba deh ganti baju kamu, ganti model rambut kamu ke hair stylish. Saya jadi keinget obrolan saya dengan teman saya.

Cahya : Keluarga X cakep-cakep semua ya, cowok maupun cewek.

Teman : Kalau punya uang, semua gampang mbak. Semua bisa jadi cantik atau ganteng. Pakai (sebut merek) kulit bisa jadi bagus.

Cahya : #Mikir, benar juga apa yang dibilang teman. Mau putih, ga berjerawat, kurus, langsing, alis tebal, bibir warna merah, hidung jadi mancung, dada jadi sesuai yang diinginkan, bekas luka ga ada, gigi jadi rapi dan berwarna putih, pakai kawat gigi atau gigi palsu, ga pakai kacamata dengan menggunakan lensa kontak atau operasi plus obat-obatan, baju bagus, gadget mahal, mobil mahal, rumah mewah (bukan mepet sawah) dibeli pakai uang. Orang yang sebenarnya tampangnya biasa-biasa saja, bisa jadi kelihatan ganteng kalau sudah pakai gadget atau mobil mahal. Orang yang gantengnya super kalau tanpa didukung peralatan mahal akan cenderung biasa saja.

Coba perhatikan saja, orang yang dulunya belum kaya tiba-tiba berubah jadi kaya. Penampilan secara fisik cenderung berubah jadi ganteng atau cantik, minimal jadi lebih keren dibandingkan waktu sebelum dia kaya. Bedanya hanya apakah dia MAU berubah atau MEMILIH menjadi tetap sama dengan yang dulu.

Kalau ditanya, “Cahya, penampilan kamu berubah saat kamu masih mahasiswa S1 atau SMA?”

Saya akan jawab, “Ya penampilan saya sangat berubah, setidaknya saya sudah mulai mengerti akan pentingnya penampilan berupa baju bagus dan make up. Suka, ga suka, orang lain pertama kali melihat saya dari penampilan. Belajar me-make over diri sendiri. Respon dari orang lain juga berbeda saat penampilan saya berubah. Mulai dari ada yang manggil Bu, Mbak, atau Adik. Penampilan berbeda tergantung dari situasi yang saya butuhkan.”

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

