Deg-Degan Noodle Bar

Awalnya saya tidak mengenal sama sekali mengenai foodcourt ini. Salah satu  satu foodcourt yang terletak di Jalan Kaliurang KM 6, lebih tepatnya di 7 Cemara (semacam 7 Eleven) gitu dech.

Sampai suatu saat saya melihat lowongan pekerjaan part time untuk usaha ini dan tiba-tiba disms secara mendadak 2 jam sebelum waktu wawancara. Lokasi usahanya pun saya bertanya langsung dengan Manajer Operasional-nya, Johanes namanya. Sebegitu tidak tahu-nya saya.

Akhirnya saya tidak diterima. Penasaran donk antara pertanyaan wawancara kerja dan proses kerja jabatan yang saya daftar. Cuma satu kata yang terucap, Alhamdulillah. Bersyukur banget dengan keputusan Johanes. Tapi juga dapat ilmu baru, pertanyaan wawancara kerja. Pertanyaannya sederhana banget, tapi ada salah satu pertanyaan yang cukup menjebak calon karyawan. Bisa dicoba.  Proses dihubungi secara mendadak itu juga bisa mengecek apakah karyawan benar-benar tahu mengenai usaha dan kestabilan emosi calon karyawan. Setelah satu bulan kemudian dari proses wawancara kerja, saya baru membuka email saya dan ternyata dihubungi melalui email tidak secara mendadak. Kesalahan saya tidak rutin membuka email ditambah memiliki tiga alamat email.

Caramel pisang dan cumlaude deg-degan (kalau tidak salah ingat)

Caramel pisang dan cumlaude deg-degan (kalau tidak salah ingat)

Seporsi caramel pisang harganya 10 ribu rupiah. Isinya 5 buah pisang. Jadi hitungannya satu buah pisang harganya 2 ribu rupiah.

Berhubung saya suka durian, jadi pesanlah cumlaude deg-degan karena di menunya tertulis duriannya lebih banyak. Ups setelah saya ubeg-ubeg ternyata duriannya isinya hanya satu tanpa biji.

Harganya cumlaude deg-degan itu 18 ribu rupiah.

Yang uniknya dari menu minuman ini adalah porsinya banyak banget, asli. Bentuk es batunya juga unik. Biasanya es batu bolong di tengah atau diserut. Ini ga, ini bentuknya kecil-kecil dan berhimpitan. Lucu dech. Suka ngelihatnya.

Ini menu andalan di sana adalah mie.

Mie pangsit basah

Mie pangsit basah

foto0629

Kemasannya sederhana sekali, hanya tempat dengan ditempel stiker brand.

Harga mie pangsit basah ini adalah 16 ribu rupiah.

Kalau beli mie ini akan ditanyakan IPKnya berapa? Hah? Indeks Pedas Kumulatif. Oke, langsung saya  pesan angka 4. 4 adalah yang terpedas di sana. Sempat diberitahu karyawannya kalau 4 itu cabenya belasan. Saya bilang bisa khan? Bisa.

Makan mie dengan IPK 4 bagi saya rasanya “kurang pedas”, buat maniak pedas. Kepedasannya tidak separah makan oseng-oseng mercon atau makan camilan/cabe serbuk level 10 yang bikin sakit perut dan keringatan saat makan.

Isi sayur dan dagingnya lumayan banyak. Isi dua pangsit basah.

Iklan

3 thoughts on “Deg-Degan Noodle Bar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s