Oleh-Oleh Umroh

Yogyakarta, 18 April 2014

Mama sms nanyain paketnya sudah sampai belum? Belum, paling ga dianter hari ini karena hari ini khan tanggal merah.

Baru kelar sms-an sama mama, Bapak kos ngetok pintu kamar kosku. Mbak Cahya ada paket. #Untung sudah pakai pakaian tertutup, jadi aman.

Jreng-jreng isi paketnya adalah coklat, kurma, kacang pistachio, dan biskuit dari Arab gitu. Ada gamis dan bergo juga. Parfum serta penutup mata. Tapi mama nyelipin mie instan 2 bungkus sama sabun JF Sulfur. Haghaghag. Oya penutup matanya itu dari pesawat Qatar, karena kakak dan keponakan “mampir” dulu ke Singapura, Doha (Qatar), baru Umroh. Dulu aku naik Garuda Indonesia ga dapet begituan.

Isi Paket

Isi Paket

Mau bagi ilmu. Dulu waktu aku Umroh mungkin karena langsung dari Semarang yang mayoritas penduduknya beragama Islam, jadi tidak mengalami kesulitan dengan yang namanya menukar uang rupiah ke real di Semarang. Tapi kakak dan keponakanku yang 5 SD berangkat dari Bali, mencoba menukar uang rupiah ke real pada tidak ada/kehabisan uang real, bahkan di Bank. Nah di Arab sana ternyata mereka tidak mau terima uang 50 ribu, maunya 100 ribu rupiah, baru bisa ditukar dengan uang real. Aku agak lupa sich apakah dulu aku bisa nukar 50 ribu dengan uang real? Soalnya sudah hampir 4 tahun yang lalu.#Tapi seingatku saat jamanku masih bisa nukar 50 ribu dengan uang real. Jadi buat yang mau Umroh mending jaga-jaga bawa uangnya yang 100 ribu (lebih banyak).

Iklan

2 thoughts on “Oleh-Oleh Umroh

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s