Kopdar Ecamp Indonesia Jogja

Kopdar ini diadakan satu hari sebelum aku ujian internal PKPP tahap pertama yaitu laporan organisasi dan laporan kelompok. Bulan Oktober di Yogyakarta, tepat tanggalnya saya lupa.

IMG_2713

IMG_2714

4 cowok yang duduknya mepet-mepetan itu teman satu angkatan denganku, Ecamp 84. Yang paling kiri namanya Doni, selama Ecamp saya tidak pernah berinteraksi dengan dia. Cuma saat pulang di Ecamp hari terakhir, saya ngajak salaman dengan dia, dia tolak dengan halus, dengan menyatukan kedua tangannya didadanya. Pantesan waktu itu mbak Yeni nanya sama aku, Cahya bisa pegangan sama cowok saat melihat teman n..i dan kita memberi semangat. Salut dan kagum dech buat Doni. Hari gini, cowok lagi, masih muda pula, ada yang memilih dengan menjaga diri tidak mau bersentuhan dengan yang bukan mahramnya.

Yang kedua dari kiri. Namanya Ismail. Subhanaallah, saya beruntung dapat satu kelompok dengan Ismail dan mas Cecep saat “dibuang”. Saya belajar dari mereka shalat di awal waktu, integritas yang tinggi, dan jiwa menolong kepada yang lain, memberi pada orang lain tanpa berharap akan dibalas oleh orang tersebut; padahal kami sedang sangat kepepet, tapi masih sempet-sempetnya ngasih dan mikirin orang lain. Plus saat nunggu mas Cecep, Ismail cerita tentang dirinya. Apa itu? Rahasia.

Yang ketiga dari kiri. Namanya Oji. Saya juga kurang banyak berinteraksi dengan dia. Hanya waktu kami dibuang, saya dan Oji  satu mobil dengan teman-teman dari 3 kelompok yang dibuang.

Yang paling kanan. Namanya Dhavin. Saya juga kurang banyak berinteraksi dengan dia. Cuma saat n..i, karena nunggu kelamaan ga ada yg maju-maju, sayalah yang maju, tapi saya lupa tidak mempersiapkan idenya. Yang ada di benak cuma ngincer mas Roni Waluya dengan ngajak n..i, sedikit kaget karena Dhavin maju, tapi senang karena ada yang nemenin n..i, dan semua gaya dari Dhavin, saya hanya menjadi follower. Terima kasih Dhavin, sudah nolongin Cahya. Saya belajar dari Dhavin yaitu berpikir dengan cepat dan percaya diri dengan berani tampil di muka umum.

Terima kasih banyak teman seperjuangan dan seangkatan, saya banyak belajar dari kalian.

IMG_2715

absen dulu

absen dulu

IMG_2765

IMG_2771

One thought on “Kopdar Ecamp Indonesia Jogja

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s