3 Tips Menghilangkan Perasaan Minder dan Malu

Perasaan minder umumnya membuat seseorang kehilangan kesempatan, kurang mendapat kesenangan dan terkucil dari hubungan sosial.  Kurang percaya diri dapat membawa banyak kerugian.
Cara mengatasi rasa minder dan malu, yang Anda butuhkan adalah belajar bersikap santai dalam pergaulan sosial. Dibutuhkan usaha untuk  berlatih kemampuan berbicara.
1. Pikirkan Kenyamanan Anda di saat Berada dengan Orang-yang Sudah Kenal
Cara Anda bersikap di sekitar orang-orang yang sudah Anda kenal,  yaitu Anda bisa merasa nyaman dan bersikap spontan. Alihkan perasaan gugup saat Anda bertemu kenalan baru, begitu pula dalam situasi yang membuat rasa percaya diri Anda memudar.
2. Buat Topik
Cari sebuah topik yang membuat orang lain tertarik. Topik yang membuat mereka tertarik akan membuat perbicangan berjalan menyenangkan bagi semua orang. Selalu ajukan pertanyaan yang bersifat terbuka, jangan pertanyaan yang  jawabannya ya atau tidak.
3. Berhentilah Berpikir yang Dipikirkan Orang Lain tentang Anda
Berhentilah memikirkan yang dipikirkan orang lain, karena yang dipikiran orang lain tentang Anda, belum tentu sama dengan yang anda pikirkan.

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan perasaan minder dan malu saat bertemu dengan kenalan baru, dapat Anda mencoba tiga tips yang saya sampaikan di atas. Semoga Anda akan lebih percaya diri saat bertemu orang-orang baru dalam pergaulan sosial.

One thought on “3 Tips Menghilangkan Perasaan Minder dan Malu

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s