Salah Satu Teman Dekat Ayah Meninggal Dunia

Denpasar, 9 November 2016

Beberapa hari atau minggu sebelumnya Ayah cerita kalau salah satu temannya tidak pernah jawab sms dari Ayah lagi, biasanya Pak Jawad cepat sekali balas sms Ayah. Tepat di hari ini, Ayah cerita Pak Jawad dirawat di rumah sakit selama satu bulan karena sakit jantung.

Saya : “Sudah sehat sekarang?”

Ayah : “Sehat apanya? Sudah meninggal, 20 Agustus lalu (2016). Beda usianya dengan Ayah cuma satu tahun lebih muda dari Ayah. Sama – sama alumnus Psikologi UGM angkatan 1974 lulusnya. Menikahnya pun sama tahun 1974, cuma Pak Jawad bulan apa (saya lupa), Ayah November. Kartu undangan pernikahan Pak Jawad masih Ayah simpan. Anaknya yang balas sms Ayah.”

Mama cerita tadi saat Ayah cerita ke Mama kalau Pak Jawad meninggal dunia kelihatan mau nangis, cuma Mama ajak Ayah bicara terus biar lupa sedihnya.

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s