Prihatiiiiin….

Ini saya copas dari timeline @Yusuf Mansur, ingin nyebarin ilmu aja.

  1. Tetep kalem, ga pake urat. Tp plus *prihatiiiiiiiiiinnnn…
  2. Ini tantangan juga u/ ummat Islam dan Islam u/ membumikan agama rahmatal-lil-‘aalamiin, tp ttp tdk toleran sama maksiat&dosa.
  3. Agama mana sih yg menoleransi “maksiat” jd blh&ursn individual? Ga ada. Kecuali agama itu pun sdh diduduki oleh sekuleris/liberalis.
  4. Bhw isyu intolerasi dikemukakan, sy mmbritahu, di Indonesia, yg mayoritas muslim, begitu rendah hati&baik mmbri ruang kwn2 non u/ ibdh.
  5. Jgn kasus kecil yg dibesar2kan lalu jd senjata bhw Islam agama intoleran. Apalagi kasus yg trjadi msh prlu diteliti… Ada apa?
  6. Kalo lempeng2 aja, lurus2 aja, gpp koq. Silahkan ibadah. Tp kalo udah penipuan izin, dll., lalu malah jd Islam yg diserang? Wuah2…
  7. Skrng ini ngawur. Anak saya aja skrng udah trbiasa melihat yg melambai. Sdh tdk dianggap lg jd pnyakit. Sbb dijejali trus yg melambai2.
  8. Paham ya yg melambai2? (Jujur saya ga paham yang dimaksud melambai2, apakah itu yang dimaksud rok? Ada narablog yang tahu?)
  9. Thd maksiat&dosa: lesbi, homo, gay, saya tdk mmusuhi orangnya. Malah kasian. Tp kasian itu bukan lantas mmbiarkan, aplg mmfasilitasi.
  10. Tdk ada dosa yg sifatnya individualis. Smua brdampak. Thd yg bgini, Islam ngajarin jgn toleran. Minimal ktika tak mampu, ya doa. (Saya tahu kalau ini, denger ceramah kalau ada orang yang berbuat maksiat akan dihukum Allah dengan musibah untuk dirinya sendiri, masih berbuat maksiat juga? musibah untuk keluarganya, masih juga ga kapok berbuat maksiat? musibah diberikan untuk umum, itu yg membuat dosa itu tidak individualis. Seandainya dosa itu individualis atau hanya untuk keluarganya saja, saya mungkin ga peduli atau masa bodoh amat, tapi saat dosa itu untuk umum (yg ga salah atau berbuat dosa kena musibah juga yo kasihan).
  11. Ada 2 orang nih misalnya pacaran. Lalu apa kita mmbiarkan? Dpn mata kita? Kalo ga mampu mencegah, ya jgn permisif. Minimal doa. (Yuk doain mereka biar cepet menikah jadinya halal dan sah).
  12. Jgn pula lalu yg pacaran itu bilang, ini pacar, pacar gue. Gue mau ngapain keq, trserah gue. Wuaaaahhh… (Ini persis salah satu komentar yg kesindir dan marah2 saat postinganku Public Display of Affection terbit).
  13. Lantas begitu kita brusaha mengingatkan, disangkah lah, ini negeri bebas bos… Saudara melanggar hak saya dg pacar saya… (Ini persis salah satu komentar yg kesindir dan marah2 saat postinganku Public Display of Affection terbit, “Kamu tinggal di hutan aja sana, kita ini makhluk sosial”).
  14. Itu kan ga bener. Masa orang pacaran di depan mata, lalu kita ga negor dg alasan itu hak dia pada. Kalo ga berani negor, lain soal. (Kalo aku jujur masih belum berani negor, orang2/temen2 yg berpacaran melebihi “batas”, males cari perkara, buang2 energi saya, lagian saya pikir mereka tahu hukum Islam gimana, hanya saja belom mau ngejalanin aja). Saya pun pernah pacaran jd ngertilah, dan ngerasa blm pantes aja ngasih nasehat begonoan.
  15. Tp ga boleh negor, sbb itu hak dia, berpacaran. Ini kebablasan. Dosa itu ga boleh dibiarkan. Ini cuma contoh aja. (Saya akhir2 ini kena tegor bbrp kenalan pas memakai celana legging atau saat males menggunakan kerudung, DOSA woiiii, makasih ya yg udah ngingetin aku). Akhirnya saya MULAI belajar bertahap lg kalau keluar dari kos menggunakan kerudung.
  16. Dosa yg pacaran dpn umum, kacau banget. Pertama, bikin kita pengen, he he he. Piiiisss… Kalem. Ga pake urat. Tenang, tenang.
  17. Dia&pacarnya ga bs jg berciuman dpn umum. Lalu mengatakan, bibir, bibir gue. Bibir pacar gue, bibir pacar gue. Repot kalo udah bgini.
  18. Bagaimana kalo kemudian ada yg menggantikan paksa? Pacar lakinya dipinggirin, lalu pacar perempuan itu gantian dimacem2in…
  19. Kalo udah begini, disebutlah, penistaan perempuan… Woooooo… Kan bibir, bibir gue…??? Ga bener… Ga ada dosa individualis.
  20. Kita hidup ini beramai2. Ada aturannya. Islam ngatur itu. Wajah keras Islam, pasti ada sebab, kalo pun itu trjadi. Jgn salahkan Islamnya.
  21. Dan jgn ampe jg akhirnya kita bnr2 membiarkan. Kalo pembiaran, itu bukan lagi hak asasi manusia. Tp udah paham barat, liberal asli. Bebas.
  22. Ada yg buka tmpt maksiat, lalu qt ancurin? Kita ditangkep. Step 17 itu u/ ngancur2in maksiat. Ada proses. Tp kl udah kelewatan?
  23. Kl udah kelewatan, misal, lalu lalang perempuan2&laki2 yg keterlaluan. Trus brn2 kelewatan, ya step 17 bs dipercepat. Jd step ke-3.
  24. Islam hrs banget menampilkan wajah yg sejuk. Damai. Tp jgn ampe ada jg yg gunain ini buat nginjek. Kl ada yg nginjek, masa ga bangun?
  25. PR besar buat ummat Islam jg hrs cepet dikerjain; hidup bersih, jgn nyampah. Tertib, bhkn ktika brlalu lintas, rukun ama tetangga…
  26. Jadilah orang yg baik hati, tidak sombong, lagi rajin menabung… He he he…
  27. Ok ya, pandai2 lah nempatin kebebasan berkespresi. Ada agama yg dg sangat indah mengatur. Dan jd lah yg berani negor, tp dg santun…
  28. Kecuali saya bilang, kemudian udah malah nantangin banget, ya ambil lah sikap. Qt punya jg aparat penegak hukum. Sy msh prcy.
  29. Ada jg jln dialog. Ada jln doa. Ada jln nasihat. Coba brbagai pintu. Bila tdk jg, ya barulah berangkat u mmrangi.
  30. Jgn lupa, bentengi diri&keluarga. Di luar rumah, gawat? Di dlm rmh jg gawat, kalo benteng itu lemah. (Setuju banget).
  31. Mereka ingin kita welcome thdp gaya hidup asing, harus terima budaya barat, tapi saat Islam bertentangan dg budaya, Islam harus dikalahkan. (diretweet @Yusuf Mansur)

Biasanya postingan kayak gini bakal ada komentar yang menghujat ke saya lagi nich… (tutup kuping, tutup mata ah)🙂

7 thoughts on “Prihatiiiiin….

    • Asop… saya berasa bener2 “ketampar” dengan komentarmu, tapi memang bener, itu pun sudah diberitahu dalam Islam. Nyali saya masih kecil, seperti yang dibilang ustad Yusuf Mansur saat dibilangin/diberi nasihat umumnya orang pada “nantangin balik” = nyerang balik mencari pembenaran diri, dan saya sudah males berurusan dg mereka. Saya mulai belajar dakwahnya copas tulisan para ustad aja atau dg tulisan saya, tidak hanya sekedar doa tp tetep saja dapet komentar hujatan.
      Terima kasih, Asop sudah ngingetin Cahya🙂

    • Euh, sampai bisa “menampar” seperti itukah komentar saya?😆 Padahal saya cuma mengulang kalimat yang saya baca di posting-an ini lho, Mbak.🙂

      Dan ya, saya pun orang yang bernyali kecil.😦

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s