Payah Banget

Jujur saja akhir-akhir ini saya malas posting, ntah kenapa? terlalu banyak tugas kuliah yang menumpuk yang belum saya kerjakan, pengen fokus di blog satunya agar keterima adsense, tugas beresin kamar kos yang kagak pernah saya pikirin mulai nyuci baju dan segala embel-embelnya yang lain, saudara yang lagi pada liburan ke Yogya datang silih berganti yang membuat saya HARUS menjalin silaturahmi.

Bahkan dari tadi pagi saya mengikuti training sampai 5 (senang tapi capek), lalu ke Malioboro mencari tepatnya menyicil titipan keluarga kalau saya lagi mudik yang biasanya ga mikir titipannya itu (mulai dari besarnya barang, beratnya barang, atau kondisi dompet saya 😦 ). Pokoknya asal nitip dan barang dapet, mereka seneng yo wes. Biasanya yang nitip barang aneh-aneh itu kakak saya, ampun dah nyari barangnya susah bener, kalau ga ingat itu buat ponakan kagak mau dech saya cari ampe segitunya :oops:. Sekaligus beli kalung buat acara nikah teman besok siang.

Malamnya buka FB dan sengaja saya online, salah satu sahabat nanya

Sahabat : “kamu besok datang  jam berapa?”

Saya : “Jam 12 aku ke tempatmu dah, kita berangkat bareng.” Tahu jalannya menuju sana khan?” (saya termasuk lemah dalam mengingat jalan dan arah jalan, biasa terima beres sampai tempat, dan kadang kalau benar-benar tidak tahu jalan atau lokasinya saya memilih untuk tidak hadir walau diundang). Dan saya selalu sedia peta Jogja.

Sahabat : “Aku juga ga tahu e jalan ke sana?”

Dan kalian tahu lokasi pernikahannya di mana?

Gedung UC UGM Jogja

Jl. Pancasila No.2 Bulak sumur, Kampus UGM
Jogjakarta, Indonesia

Padahal saya pernah melewati tempat tersebut dan sampai detik ini kalau dari kos menuju sana jujur saja saya lupa jalannya. Dan saya bilang ke sahabat “kita payah banget yach, udah hampir 7 tahun kagak hapal-hapal jalan di Yogya”.

Saya jadi inget sindiran Bude saya, kamu itu tahunya jalan menuju Mall, kos, dan kampus. Hahaha.

Malah pernah waktu itu boncengin ayah dari makam habis nyekar nenek-kakek saya dan menuju rumah nenek dari pihak ayah yang di samping persis Pondok Pesantren Krapyak (jarak antara makam dan rumah deket sekali, hanya saja ada benteng yang membuat saya bingung arah jalan menuju rumah nenek)

Saya : “Ini arahnya kemana, Pa? Kiri atau kanan?”

Ayah : “Waduuuuh, sudah berapa ratus kali kamu lewat sini kagak inget jalannya. Pantesan setiap mau ke mana atau disuruh ayah silaturahmi ke mana, sarry selalu nanya ancer-ancer lokasinya yang mudah.”

Atau satu hari sebelumnya saya cari lokasinya dulu melalui peta Yogya dan saya hafalkan, kalau ketemu lokasinya saya dateng, kalau kagak ketemu yach maaf dech kagak bisa dateng.

Doain yach besok saya dan sahabat saya ini bisa nemuin lokasinya undangan nikah teman saya.

Teman saya ini dapat calon mempelai pria yang tinggal dan kerja di Jepang, kakak dan kakak iparnya pun tinggal dan kerja di Jepang, jadi kemungkinan besar teman saya akan pindah tinggal di Jepang jadi saya besok pengen semacam reuni kecil. Kami bertiga dulu pernah tidur bareng-bareng lalu saat calon suaminya ini nelfon dari Jepang, saya dan sahabat ikut gangguin kencan mereka melalui telfon, dan dulu kami punya rencana masak bareng-bareng di rumah sahabat dan sampai detik ini rencana tersebut tidak terealisasi dan mungkin tidak pernah terealisasi.

Iklan

5 thoughts on “Payah Banget

  1. ciyeeeh yang lagi sok sibuuull ih UC UGM itu kan depannya GSP persis, emang disitu sering banget buat acara kawinan.

    lah trus kalo dititipin duitnya dikasih nggak? yaa jangan mau kalo suruh nomboin dulu, udah diminta beliin eh masih ngutang.. meski sodara siiih >.<

  2. Selamat pagi sahabat tercinta,
    Semoga anda selalu sehat dan bahagia.
    Saya sampaikan kabar gembira bahwa anda mendapat tali asih berupa sebuah buku berjudul Semiliar Cinta Untuk Ayah
    karena artikel anda terpilih dalam ADUK di BlogCamp.
    Silahkan segera mengirimkan nama dan alamat lengkap untuk pengiriman tali asih tersebut
    Salam hangat dari Surabaya

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s