Kecemasan

Hampir semua orang pernah mengalami kecemasan, bahkan semua orang saya rasa pernah mengalami yang namanya kecemasan. Biasanya terjadi karena mentalnya yang sedang terganggu yang disebabkan situasi yang sedang mengancam individu tersebut.

Ciri-ciri individu sedang mengalami kecemasan adalah :

1. Mengeluarkan banyak keringat *kecuali kalau individu tersebut sedang makan makanan pedas, udara yang memang panas, atau habis olahraga*

2. Bolak-balik ke toilet *bukan karena sakit perut ya…*

3. Jantung berdebar kencang.

4. Wajah memerah pucat pasi.

5. Bernapas pendek yang tersengal-sengal.

Kecemasan sebenarnya adalah hal yang wajar bahkan normal, justru yang tidak normal kalau tidak pernah mengalami kecemasan. Namun kecemasan yang berlebihan bisa menyebabkan kerugian individu itu sendiri.

Jika anda sering mengalami kecemasan maka perlu ditangani secara pelan-pelan saja *kayak lagunya Kotak*, belajar lebih santai dalam mengendalikan pikiran anda sendiri. Tidak hanya baik untuk bisa lebih menikmati hidup tetapi juga baik buat kesehatan anda secara keseluruhan terutama kesehatan pikiran anda.
Saat mengalami kecemasan, anda saya sarankan cobalah berdoa sesuai dengan agama anda masing-masing, tarik nafas panjang dan hembuskan secara perlahan-lahan sampai beberapa kali, mendengarkan musik, olahraga, lakukan hal yang anda sukai tapi bukan untuk dijadikan sebagai pelarian, pijat.

Iklan

6 thoughts on “Kecemasan

  1. cemas itu deg-deg serr… deg-deg serr itu enak.. *apaan sih?. hahaha.. yaa memang cemas itu normal dialami manusia dalam keadaan tertentu, asal jangan sampe mematikan potensi diri aja

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s