Idul Fitri 1437 H, 2016 M

Denpasar, 6 Juli 2016

Saya dan ayah shalat Idul Fitri di Polda Bali. Saya melihat satu perempuan jalan kaki dengan jarak yang jauh sekali menuju Polda Bali untuk shalat. Ayah langsung bilang, mesti bersyukur kamu ga perlu jalan kaki sejauh itu. Iya.

Keluarga kakak shalat Idul Fitri di Lumintang. Semua ada kelebihan dan kekurangan masing – masing. Kalau shalat di Polda Bali tertib. Kalau shalat di Lumintang banyak orang jualan mulai dari balon, umang – umang, burung kecil warna – warni, dan arum manis.

Pulang dari shalat Idul Fitri, ketiga keponakan bawa arum manis untuk masing – masing anak, 2 burung kecil warna kuning dan hijau plus kandang kecil dengan harga 15 ribu rupiah. Keponakan sulung beli umang – umang dengan harga satu umang – umang, dua ribu rupiah. Beli 8 umang – umang. Beli juga rumah umang -umang dengan harga 5 ribu rupiah, mungkin berhubung beli banyak jadi cukup bayar 20 ribu rupiah saja. Alhamdulillah. Keponakan bungsu baik hati sekali memberikan Tante dan Neneknya sisa arum manis miliknya.

Menu di rumah ya kue lebaran pada umumnya kastengel, nastar, dan putri salju. Menu makanan adalah opor ayam.

Saatnya “ringan kaki” alias silaturahim ke rumah Pak H dan open house di Masjid Baitus Shabirin. Menunya sate, lele, opor ayam, gulai, sambal, dan sayur nangka. Enak sate dan gulainya. Buahnya semangka warna merah terang, manis sekali rasanya.

Alhamdulillah, rezeki Allah berlimpah pada hamba sekeluarga.

Salah satu kakak sepupu saya dari pihak mama, hari ini ulang tahun.

Denpasar, 7 Juli 2016

Kedua burung kecil warna hijau dan kuning yang dibeli kemarin mati. Hiks hiks sedih. Maaf Allah.

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s