Ups Salah Jalan

Yogyakarta, 25 Mei 2013

Beberapa hari sebelumnya Bude Dwi P. menelepon minta waktunya di tanggal untuk menemukan saya dengan tante saya (sepupu mama) yang memang kami sama-sama belum pernah ketemu, cuma bisa bilang Sari ada acara Bude, nikahan saudara dari Ayah.

Bude : Jam berapa?

Sari : Malam.

Bude : Ketemuannya siang, jadi bisa?

Sari : Kalau siang bisa.

Hari Jumat dapat sms dari Tante Titik, disuruh ke rumahnya untuk mencoba baju penerima buku tamu karena dari sebulan yang lalu Tante Titik memang meminta bantuan untuk anak bungsunya yang jadi pengantin, usia anaknya lebih tua dari saya tapi dia panggil saya mbak. Langsung makjleb dan bertanya-tanya apa Ayah ga cerita ke Tante Titik kalau mukaku sedang parah-parahnya karena jerawat, seluruh muka masih banyak bekas jerawatnya.

Akhirnya Sabtu ke rumah Tante Titik diberi ancer-ancer rumahnya sich, daerah Babarsari tapi Tante Titik memberi alamat rumahnya itu dengan arahan Timur, Barat. Alamak mana saya mengerti, akhirnya kesasarlah sampai Ring Road Utara, cuma mengingat kata Calon Mempelai Pria beberapa tahun silam kalau rumahnya itu melewati Universitas Atmajaya, akhirnya nemu juga itu Universitas, namun menuju rumahnya ke arah manan ini, nanya orang eh orang yang ditanya juga tidak mengerti, ya udah pelan-pelan aja, cihuy nemu juga itu rumah, hehehe.

Coba baju penerima tamu dan disuruh bawa itu baju, olala itu kebaya transparan men, kulitku bakal kelihatan kalau tidak pakai manset, mana aku tidak punya manset yang warna kulitku pula, dan aku tidak punya kerudung yang warna hijaunya seperti itu, lalala. Dibawain pastel dan lemper sama Tante Titik, langsung buru-buru capsus dari rumah Tante Titik menuju Pasar Beringharjo untuk beli manset dan kerudung, dan sudah kutebak paling males kalau ke Malioboro saat menjelang malam minggu dan malam minggu, bukannya apa-apa macetnya pol-polan.

Dapat juga manset warna coklat yang sesuai dengan warna kulit dengan harga 20.000 rupiah.

Kerudung paris hijau tua dengan harga 8.000 rupiah.

Parkir 1.500 rupiah.

Itulah enaknya belanja di Jogja, harga murah meriah namun dapat barang bagus, hehe.

One thought on “Ups Salah Jalan

  1. asyik ya harganya murah-murah kalau buth mendadak gak harus mengeluarkan uang banyak. Trus mana fotonya Tiffa?🙂 eh aku manggilnya Tiffa terus ya padahal panggilannya sari

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s