Akibat Menunda. Jangan Pakai Tapi dan Nanti

Yogyakarta, 2 Januari 2014

Desember 2013 itu saya kalap membeli sepatu sampai tiga, karena satu sepatu saya jebol. Itu mempengaruhi pengeluaran bulan Desember, sehingga saya menunda untuk laminating 8 lembar deskripsi pekerjaan yang harus saya serahkan pada Ketua koperasi. Harga di bulan Desember saya tanyakan untuk laminating adalah 3 ribu. Jadi di bulan Januari saya laminating lagi ternyata di total harganya menjadi naik.

Saya : “Lho bukannya harganya laminating 3 ribu.”

Tukang fotokopi : “3.500”

Saya : “Naik 500 ya? Karena tahun baru.”

Tukang fotokopi : “Iya.”

Akibat menunda uang yang dikeluarkan jadi lebih banyak. Begitu juga “menunda” cepat menyelesaikan kuliah, uang yang dikeluarkan lebih banyak dan waktu yang dihabiskan lebih lama. #Sindiran KERAS buat diri sendiri.😦. Ya Allah sedikit tahap lagi ujian HIMPSI, revisi laporan komunitas semoga dimudahkan biar bulan Januari saya bisa mengajukan judul tesis dan sudah mendapatkan pembimbing tesis. Semoga pembimbing tesisku juga dari kampusku sendiri, bukan dari universitas lain.

One thought on “Akibat Menunda. Jangan Pakai Tapi dan Nanti

  1. untuk pekerjaan memang diusahakan jangan di tunda. Tapi penundaan bisa diterapkan dalam pembelian barang, di pikir dua kali antara perlu dan butuh. Belum lama aku pernah menunda membeli model router, eh penundaan itu tidak sia2 ternyata keluar yang terbaru dengan speed lebih cepat dari provider lain dan lebih murah.

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s