Dunia Maya menjadi Dunia Nyata

Yogyakarta, 19 Oktober 2012

Saya kenal Pakde Cholik itu dari tahun 2011, awal saya mulai ngeblog di WordPress. Kesan awal di dunia maya terhadap Pakde adalah baik banget mau bagi-bagi hadiah untuk para blogger dan itu sering banget, saya termasuk blogger yang sering kebagian hadiah dari Pakde, mulai dari buku dan blog berbayar sampai 2 selama masing-masing satu tahun, saya dapatkan dengan gratis. Bukan karena hadiah semata saya memilih bersahabat dengan Pakde Cholik, banyak hal yang membuat saya tertarik mengenal lebih dalam mengenai Pakde Cholik. Pernah mendengar kalau bersahabat itu adalah kita sebagai individu normal memilih orang lain yang disukai untuk dijadikan sahabat agar kita ketularan seperti orang yang kita pilih jadi sahabat? Ya, saya belajar dari beliau yang dari keluarga sederhana bisa menjadi seorang Jenderal, keliling 5 benua, dan kuliah di luar negeri gratis. Sedekahnya beliau yang rajin banget ke para blogger.

Pada tanggal 19 Oktober 2012, Pakde mengumumkan di blog kalau ada kopdar di Jogja, langsung aja saya komen di blog beliau.

Cahya : “Pakde, saya boleh ikut kopdarnya?”

Pakde membalas komentar saya di blognya melalui sms : “Masih di Jogja, nduk?

Sms-an pun berlanjut. Bener khan dari kopdar tersebut saja saya sudah banyak belajar dari beliau dan blogger yang lainnya, bagaimana sistem kuliah di India, ternyata Pesantren Gontor itu ada kuliahnya (tidak hanya sekedar sekolah), ada Universitas yang bernama Unsiq di Wonosobo, dan info yang lainnya.

Kopdar dengan Pakde Cholik

Kopdar dengan Pakde Cholik

Dari kopdar ini saya ketemu dan berkenalan dengan blogger-blogger, salah duanya Furqan dan Opick. Furqan ini baik banget nyaris setiap ada info kopdar di Jogja asalkan tidak sampai melewati jam 9 malam (jam tutup kos), Furqan sms saya untuk memberitahu acara kopdar dan seringnya info kopdar selalu mendadak.

Yogyakarta, 23 Februari 2013

Kopdar kedua ini Furqan sms saya sekitar jam tiga lebih-an dan jam kopdarnya adalah dimulai jam 4 sore, bisa kebayang bagaimana ngebutnya saya untuk siap-siap ke acara kopdar, walaupun lokasi kopdarnya dekat dengan kos saya, sukseslah saya datang ngaret. Kopdar pertama saya dengan Pakde Cholik pun saya ngaret, janjian kopdar jam 6 malam, saya sampai di lokasi jam setengah 7-an malam, untungnya ga cuma saya yang ngaret, blogger yang lain juga pada ngaret, justru tamu blogger (Pakde Cholik) yang datang ontime jam 6 malam, Pakde bilang dikerjai blogger Jogja. Nambah ilmu dari Pakde Cholik lagi khan, jadi orang harus disiplin (walaupun Pakde ga bilang secara langsung tapi kami diberikan contoh langsung oleh Pakde Cholik).

pdar dengan Bunda Lahfy

Yogyakarta, 23 Juni 2013

Lagi-lagi acara kopdar mendadak, sehari sebelumnya Furqan sms saya kalau besok ada acara kopdar bareng Una dan mbak Ririe khayan di Sunmor UGM. Langsung saya sms Furqan untuk menanyakan acara kopdarnya jam berapa? Ga dibalas.

Esok harinya, sekitar jam 7 Furqan nelepon dimana mbak?

“Di kos.”

Bla bla.

Baru baca sms Furqan sekitar jam 5 pagi kalau acara kopdarnya jam 7 serta lokasi Sunmornya. Jeder, ngaret lagi kopdar ketiga kalinya.

Fotonya belum kesebar, dan seperti biasa saya tidak pernah membawa kamera digital saat kopdar, jadi menunggu dari blogger lain.

Di acara kopdar Sunmor itu ada blogger Una, Ririe, Furqan, Opick, Phie, dan Adi.

Tuch khan serunya dunia blogger, yang niatnya cuma sharing pengalaman dan pemikiran pribadi ke orang lain yang siapa tahu bermanfaat untuk orang lain, tahu-tahunya dapat sahabat-sahabat baru yang memiliki hobi sama yaitu menulis.🙂

10 thoughts on “Dunia Maya menjadi Dunia Nyata

  1. This is the beauty of Blogging …

    Dan saya setuju dengan tulisan ini … Pak De itu meskipun suka bercanda … tetapi beliau tidak akan pernah bercanda dengan ketepatan waktu … beliau disiplin

    Salam saya

  2. Liat foto2nya iri deh saya…hehe
    Kapan ya bisa kopdar sama pakde, mbak riri, una, mbak niken…senengnya…..cahya nanti klo ada kopdaran kqbari yaa..

    Phie ada di mana2 ya di Ga ku ini hiihih…..muah….

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

