Tips dalam Sebuah Hubungan

nikah

 

Jangan berhenti mendengarkan cerita pasangan

Saat masih awal berhubungan baik masih pacaran atau awal menikah, sangat memberikan perhatian dengan mau mendengarkan cerita, keluh kesah, masalah dari pasangan. Lakukan itu terus. Jangan sampai pasangan kita cerita masalah hidupnya ke orang lain, apalagi wanita atau pria lain. Hati-hati lho nanti bisa kepincut dengan lawan jenis terus Anda ditinggal.

Jangan menghilangkan romantisme

Awal hubungan ngasih bunga mawar, puisi, makan malem romantis, memanggil pasangan dengan panggilan sayang, pergi nonton, ya lakukan hal-hal yang waktu baru-baru jadian saat kencan gitu dech. Sesekali perlu dilakukan kembali untuk mengingat kisah cinta Anda.

Jangan menyalahkan pasangan dalam segala hal
Ingatkan pasangan saat melakukan kesalahan dengan cara halus tapi juga perlu diingat Anda memberitahunya jangan dengan marah-marah dan pasangan yang diingatkan harus terima kritik juga mau melakukan perubahan sikap.

Jangan lari dari pertengkaran

Saat berantem dengan pasangan Anda lalu ngeloyor pergi jalan-jalan ke mall atau sudah siapkan koper sambil nyanyi pulangkan saja aku ke rumah orang tuaku. Selesaikan masalah dulu, baru dech pergi jalan-jalan berdua dengan pasangan.

Jujur ini hal yang agak sulit menurut saya karena saya pun kalau berantem lebih sering orangnya saya tinggal, soalnya males juga ngeladenin orang yang emosinya lagi sama-sama tinggi, menurutku buang-buang energi.

Jujur soal keuangan
Masalah pemicu utama perceraian adalah ekonomi, yang saya tahu, yaitu uang. Jadi jujurlah dalam soal keuangan terhadap pasangan, buat buku pengeluaran masing-masing setiap harinya.

Jangan berhenti bersolek dan memperhatikan diri

Biasanya orang yang kalau sudah menikah cenderung tidak memperhatikan penampilannya lagi karena berpikir saya khan sudah laku, lalu untuk apa dandan lagian di rumah juga atau tidak mengurus badan lagi sehingga badan Anda menjadi gemuk atau berperut buncit. Di luar rumah, pasangan Anda banyak bertemu orang, wanita/pria yang menjaga penampilannya baik bentuk tubuh, wangi tubuh, atau dandan. Dan pasangan Anda terpesona dengan lawan jenis di luar sana sehingga akhirnya meninggalkan Anda.

Introspeksi diri dulu ya saat pasangan Anda meninggalkan Anda untuk wanita/pria lain, mungkin kesalahan bukan pada pasangan Anda tapi bisa terjadi karena Anda sendiri tidak “menjaga” pasangan Anda.

Hubungan di sini bisa untuk pernikahan atau pacaran. Taaruf bisa ga ya? Ga, karena taaruf yang bener itu tidak dalam jangka waktu lama, dan tidak dari jarak dekat untuk mengenal pasangan.

Iklan

9 thoughts on “Tips dalam Sebuah Hubungan

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s