Business Coaching

Yogyakarta, 3 November 2013

Inget khan waktu bulan Juni lalu saya batal ikut pelatihan ini bersama kakak saya karena mendadak acara ini dibatalkan oleh EOnya, padahal kakak saya sudah beli tiket ke Jogja. Harga ikut pelatihan ini waktu dulu, harga diskonnya 1 juta, dan beli tiket pesawatnya pulang pergi 2,5 juta. Rasanya ga enak banget waktu tahu acaranya batal karena sepertinya kakakku ikutan pelatihan ini karena aku ikutan juga. Akhirnya uangku, aku alihkan ikut pelatihan Entrepreneur Camp.

Dan di bulan oktober kemarin, aku baca informasi dari Twitter acara business coaching bakal diadain lagi di Jogja. Kali ini aku ga cerita ke kakak. Takut acaranya batal lagi.

Dan ternyata acaranya kali ini ga batal. Hore. Acaranya diadakan di Hotel Fave, Yang tahu Jogja pasti ngerti lokasi Hotel Fave, “anaknya Hotel Aston”. Tahu ga pembangunan hotel ini menurutku wow banget. Lokasi hotel ini deket sekali dengan kosku. Bisa aku tempuh dengan jalan kaki. Jadi seperti biasa pulang kampung di bulan Ramadhan, lokasi hotel ini masih ada bangunan lain. Balik ke Jogja, sebulan kemudian, hotel Fave ini sudah beroperasi. Cepet banget pembangunannya. Menurutku hotel ini bentuknya minimalis, dengan warna-warna yang cantik. Kolam renangnya juga kecil. Liftnya juga kalau rame, harus antre lama.

Lanjut ke acara bisnis coaching, aku ke sana dengan jalan kaki. Ya iyalah lokasinya deket banget, masak pake motor.

Pertama dateng, daftar, tunjukkin bukti transfer dan fotokopi KTP. Coffe Break dulu, secara saya juga belum sempet makan. Baru duduk dan kenalan dengan orang yang ikutan sama mas Tendy (EOnya) kita-kita disuruh masuk ruangan. Dibawa aja coffe breaknya.

foto0090

Dapet modul ini plus beberapa lembar kertas hvs dan pulpen hotel fave.

Dapet pelajaran, sekitar jam 10 bagian terap ego state. Macam hipnotis gitu. Ini ketiga kalinya aku kena hipnotis. Pertama kali di acara temenku yang kebetulan bisa hipnotis, tapi aku tidak dijadikan contoh. Yang kedua diacara pelatihan hipnotis dengan beaya murah, 35 ribu, aku sukses dibikin tidur. Yang ketiga di acara ini aku kena lagi. Pertama ga bisa buka mata dan tanganku menempel dengan keras, ga bisa dibuka. Aku lupa dengan namaku sendiri. Satu orang lagi yang dijadikan contoh mas-mas. Kalau dia dijadikan contohnya, ga bisa bangun dari tempat duduk, tangannya sedingin es batu, bahkan dikasih uang suruh ambil pus dimotivasi kita semua dia ga ambil uang (peluang) tersebut. Sudah dimotivasi belasan orang yang hadir aja ga bisa, apalagi hanya dimotivasi oleh seorang motivator.

Ada pelajaran yang aku ambil dari pelajaran ini, ternyata orang yang mudah dihipnotis itu berada pada kondisi alpha. Seperti orang dari bangun tidur menuju shalat tahajud. Ini sangat bagus. Lho kok bagus? Iya, Pak Adam bilang kalau punya pikiran, baik itu positif dan negatif, jujur aja pasti kejadian. Saya akuin iya, mas-masnya itu juga menyetujui. Sering banget memang keinginanku yang positif-positif terkabul. Dan sekali ada pikiran yang negatif pun, jatuhnya kejadian. Sugestinya tinggi. Jadi saya dan mas-masnya itu harus menjaga pikiran saya agar positif terus. Diet input yang masuk agar jangan sampai ada yang negatif.

Mulai tanggal 6 November 2013, saya akan memilah input-input yang masuk ke saya, selama minimal 3 bulan. Bye acara TV Anak-Anak Manusia dan Tukang Bubur Naik Haji, acara lawak juga. Terus bagaimana orang yang ga mudah tersugesti agar bisa masuk dalam kondisi alpha. Butuh waktu lebih lama saja.

Itu aja ilmu yang dibagi di acara bisnis coaching? Ya nggaklah, orang acaranya dari jam 08.45 sampai setengah 10 malam. Ilmunya banyak, keren-keren, dan ga pernah terbayangkan olehku sebelumnya. Tahu ilmu ini, jadi males dengan bisnis atau jadi pengusaha. Ada cara lain yang lebih mudah untuk jadi miliarder. Beberapa pebisnis terkenal di Indonesia juga sedang main ini. Asuransi dan bank pun juga. Dan saya sudah punya jaringan untuk ikutan main keluar masuk agar tidak bayar 1 juta dan 3,5 juta untuk informasi, namun tetap ada bagi hasil 70 % (saya) : 30 % (pihak informasi). Harus cepet ngumpul uang 50 juta dan harus cepet-cepet punya banyak sertifikat tanah dan rumah ini. Kalau kayak gini, berubah haluan lagi untuk menjadi profesional saja yang banyak uangnya.

Peserta Business Coaching Jogja Batch 3

Peserta Business Coaching Jogja Batch 3 dengan Pak Adam Nova

Pulangnya beli cd ego state, harganya 100 ribu.

Pak Adam ada rencana mau naikin harganya menjadi 3 juta untuk acara bisnis coaching ini. Kalau boleh jujur dengan harga 3 juta tahu ilmu ini, itu termasuk murah banget, asli. Alhamdulillah saya ikut kali ini dapat harga promo “habis” serta harganya belum naik, 750 ribu. Syalalala. Benernya harganya 2 juta saat ini. Emang Cahya itu selalu beruntung kalau untuk urusan uang dan rejeki.

Oya tadi tanggal 6 November 2013, mama sms, aku dapat paket dari bubu.com, isinya apa mana saya tahulah. Perasaan saya sudah lama ga ikut kontes blog. Lagi ga minat, masih banyak buku yang belum saya baca dari kemenangan pemberian teman-teman blog dan dari orang yang ada di dunia nyata saya. Jadi kelarin baca yang ada aja dulu. Plus kelarin revisi laporan ujian internal dan komunitas.

One thought on “Business Coaching

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

