Nonton Orang Bakar Uang

Jogjakarta, 31 Desember 2014

Yuhu…Sebenarnya saya bukan termasuk orang yang merayakan tahun baru Masehi dari dulu, semenjak kecil, yang harus begadang melek untuk menanti detik-detik malam pergantian tahun. Waktu kecil hanya beli terompet, itu saja. Kakak, Mama, dan Ayah suka bilang itu terompetnya bekas ditiup Mamang-Mamangnya (Penjual terompet) lho. Setelah besar (kuliah) sudah tahu hukumnya tiup terompet itu ga boleh dalam Islam dan pernah punya teman yang jualan terompet yang dicoba dulu apakah terompetnya bunyi atau ga? Jadi sudah ga pernah tiup terompet lagi, dan nanti saat punya anak, aku ga bakal ngebolehin anakku tiup terompet (semoga nanti bisa sepemahaman dengan suami saya).

Oya, bulan Januari 2015 ini saya pindah kos dari kos pink 176 B. Jadi saya benar-benar ingin melihat orang bakar uang (nonton kembang api dan mercon) gratis dari balkon kos. Biasanya saya tidur, dan kebangun saat jam 12 pagi sampai waktu Subuh karena suara mercon. Ganggu orang tidur.

foto0350

Jam 10an malam ke balkon. Ada Heli, Novi, dan Kiki; menghabiskan waktu dengan mengobrol. Heli masuk kamar, ga lama kemudian. Jam 12 an tepat menyusul Uli ke balkon melihat mercon dan kembang api karena kebangun oleh suara mercon. Seru dan indah banget, biasanya cuma bisa melihat kembang api dan mercon seindah itu hanya dari tayangan televisi.

Setelah nonton kembang api dan mercon, kami masuk ke kamar masing-masing.

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

