Andre Raditya

Lanjutan… Waroeng Expo 2013 Sesi 2

Yogyakarta, 13 April 2013

Mbak Ceria dan adiknya pamitan karena mau jemput anaknya sekolah, nanti malam saat Ustadz Yusuf Mansur tausiyah baru datang lagi.

Sedikit senang karena sebentar lagi Mas Andre Raditya yang bakal ngisi seminarnya, seperti biasa mas Andre membahas hulu hilir halal dan riba, sebelumnya aku memang sudah nonton mas Andre melalui Youtube, cuma secara langsung memang lebih lengkap, tidak ada pembahasan yang dipotong.

Oya saat masuk panggung mas Andre berdiri tegak menatap peserta seminar, dan ada satu pertanyaan dari MC Toto Alkid yang membuat mas Andre membungkuk dan menunduk dengan dalam yaitu pertanyaannya adalah “Sudah Menikah?”, mas Andre cuma menunduk dengan menggerakkan tangannya yang menandakan belum menikah. Sebagai calon Psikolog terlihat sekali bahasa tubuh Mas Andre menandakan ketidaknyamanan dengan pertanyaan tersebut #sok tahu, dan saya memahami pertanyaan itu sebagai daya tarik tambahan dari MC Toto Alkid, hai para akhwat yang hadir, ini ada ikhwan berkualitas😀.

Ilmu yang aku dapatkan dari Mas Andre Raditya saat punya niat baik, cari guru yang baik buat mengingatkan, cari ilmu yang baik untuk mengetahui cara yang baik, dan cari komunitas yang baik untuk menjaga semangat, seperti kalau masuk komunitas yang buruk nanti kita dikatakan sok suci, kita tidak kuat, tidak bisa. Makjleb, pengalaman pribadiku itu salah masuk komunitas “salah”.

Mudahkan orang lain mendeteksi kita, siapa diri kita, apa prinsip kita, bagaimana aturan main kita. Lagi-lagi setuju dengan pendapat dan pola pikir mas Andre, bukan kita yang berkompromi dengan orang lain dan menggugurkan prinsip kita, kalau tidak bisa ikut aturan main kita, tinggalkan dan abaikan.

Ilmu tentang Indonesia yang dihubungkan dengan Al Qur’an yang WOW banget menurutku, hebat mas Andre Raditya.

Untitled

Oh ya sebelumnya saya mau cerita, saya mengaktifkan akun facebook saya yang lain, yang tidak ada foto satupun serta hanya memiliki 2 teman yaitu Motty dan Andre Raditya, dua-duanya memiliki kesamaan yaitu motivator, penulis best seller, cakep #eh, ngerti agama Islam, pebisnis.

(Yang ngasih jempol dijawabannya mas Andre, bukan jempol dari saya lho)

Malamnya saya oot ditulisan mas Andre, seperti yang saya beri kotak merah, dan dibalas jawaban sama mas Andre walaupun simple banget jawabannya, tapi lumayanlah dijawab soalnya kulihat mas Andre tidak menjawab semua pertanyaan dan pernyataan.

Yogyakarta, 18 April 2013

Sedikit kaget dengan tweet dari mas Andre Raditya tentang muallaf.

Untitled2

Mentionku dibalas mas Andre…

Untitled1

Tuch khan gimana makin ga kagum sama Andre Raditya, muallaf pula, ilmu dan hafalan Qur’an-nya jauh lebih banyak dari aku yang Islam keturunan, udah gitu humble banget mau bales jawaban di facebook dan mention tweetku.

Uhmmm pantesan presentasinya mas Andre tentang riba ada yang mengenai kitab suci agama lain, awalnya aku pikir mas Andre sampai mempelajari ilmu tentang riba di kitab suci lain, tahunya #manggut-manggut.

Oya, aku berniat menjadikan mas Andre ini sebagai mentorku di bidang tulis-menulis #semoga uangku segera terkumpul dan ada kesempatan.

Sukses terus dan menjadi semakin hebat untuk mas Andre.🙂

Cerita waroeng expo masih berlanjut dipostingan berikutnya…

2 thoughts on “Andre Raditya

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

