Tips Mudik Lebaran dari Tiffa

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, tentu saja mudik ke kampung halaman tercinta sudah menjadi tradisi dari masyarakat Indonesia. Pemudik sangat bersemangat untuk berjumpa dan melepas rindu dengan keluarga tercinta. Berikut Tips Mudik Lebaran dari Tiffa :

1. Jaga Kondisi Tubuh
Istirahatlah yang cukup sebelum berangkat mudik, konsumsi vitamin dan suplemen sebelum berangkat agar tubuh fit. Jangan makan makanan yang pedas karena dapat membuat “kondisi perut” Anda “tidak nyaman”.
2. Siapkan Bekal Mudik
Siapkan bekal makanan, minuman, dan obat-obatan. Ketika Anda merasa stamina menurun saat di perjalanan, Anda dapat istirahat sejenak sambil makan dari bekal yang dibawa dari rumah.
3. Siapkan Kondisi Mobil
Cek kondisi mobil Anda di bengkel (tune-up komplit, rem, ban, wiper, radiator, tali kipas/AC, aki, dll). Jangan lupa membawa perlengkapan alat-alat mobil (tools kit), dongkrak, ban serep, STNK dan SIM A.
4. Pastikan Rumah yang di Tinggal Mudik Aman
Jangan meninggalkan barang berharga seperti uang, perhiasan, dan surat-surat berharga di rumah. Simpan uang, perhiasan, dan surat-surat berharga di bank. Pastikan semua pintu dan jendela rumah terkunci rapat sebelum meninggalkan rumah. Matikan seluruh listrik dan cabut tabung gas dari gasnya.
5. Letakkan Barang dengan Benar di dalam Mobil.
Letakkan barang yang penting pada posisi yang paling mudah diambil agar tidak perlu lama mengambilnya setiap membutuhkan sesuatu.
6. Bawa Peta Jalur Mudik.
Bawa peta sesuai Kota tujuan mudik Anda.
7. Pilih Waktu Keberangkatan yang Tepat
Untuk menghindari macet saat perjalanan.
8. Waspada Hipnotis dan Pencopet
Ini tips mudik lebaran yang memakai kendaraan umum, berhati-hatilah terhadap orang yang tidak Anda kenal. Misal : ada yang menawarkan makanan dan minuman, sebaiknya Anda tolak dengan cara yang sopan katakan Anda telah membawa bekal sendiri dan terima kasih.
9. Bawa Uang Tunai Secukupnya.
10. Berdoa.
Berdoa kepada Tuhan untuk meminta perlindungan, kelancaran, dan kenyamanan di jalan selama mudik lebaran ke kampung halaman.
11. Beli Tiket Bis/Kereta/Pesawat Jauh-jauh Hari
Pesan dan beli tiket satu bulan sebelum Hari Raya Idul Fitri agar tidak kehabisan tiket dan semakin mahalnya harga tiket. Hindari membeli tiket pada calo.
Itulah Tips Mudik Lebaran dari Tiffa, Semoga Bermanfaat dan Selamat Mudik.


Iklan

13 thoughts on “Tips Mudik Lebaran dari Tiffa

  1. kayanya sih kegiatan mudik selalu menyenangkan. meski macet, tapi perasaan tetap senang. hihih ๐Ÿ˜›
    seumur2 nggak pernah ngerasain macet ๐Ÿ˜›

  2. Ane datang lagi non.
    Sekalian mo konfirmasi, alamat link saya diganti sekalian ya non.
    link kamu segera dipasang, maklum blog baru, ngrasa newbe lagi. he.he . . .
    Met berpuasa.

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s