Semakin Tinggi Pohon, Semakin Kencang Goyangannya

Saya beberapa waktu yang lalu mendengar rekaman pembicaraan saya dengan seseorang, semakin besar perusahaan akan semakin kencang goyangan dan masalahnya.

Seperti itu juga didalam kehidupan, saya rasa. Semakin Anda sukses, kaya, dan berhasil dari segi prestasi (kemungkinan) akan semakin banyak orang yang ga suka dengan Anda, baik dengan cara menjatuhkan dengan cara kurang sehat atau menghina Anda (saya tegasin ya menghina, bukan memberi nasihat secara personal tidak di depan umum kalau memberi saran).

Makanya saya lihat para artis yang tenar akan terdapat sandungan gosip yang kurang enak. Ada artis yang menikah dengan orang kaya atau pacaran dengan orang kaya, dapat omongan kurang enak untuk artis tersebut. Ada karyawan yang kerjanya bagus dengan jabatan posisi lumayan/tinggi akan dianggap ancaman bagi beberapa orang sehingga terkadang harus disingkirkan.

Ada blog yang punya fans banyak, komentar banyak, plus page rank tinggi akan ada komentar belum sopan dari orang yang kalau bahasanya blogspot anymous (bener ga sich, saya lupa); kalau di wordpress dengan nama palsu, email palsu, ga ada alamat blognya/alamat blog palsu itu sudah beberapa kali saya temui (lihat saja isi tong sampah saya, banyak sekali khan!) yang memberikan komentar belum sopan untuk tulisan saya.

Sebelum blog saya “cukup beken” #eeeeaaa songong, dengan jumlah pengunjung sampai ratusan orang per hari dan memiliki page rank 3 dalam waktu kurang dari 1 tahun semenjak berdirinya Blog Lovetiffa ini.

Saya pernah berkunjung ke blog-blog yang sudah terkenal lebih dulu yang memiliki page rank 3 (waktu itu saya masih newbie, page rank saya ga dikenal, pengunjung blog pun masih sangat sedikit, ga ada komentar yang masuk). Di beberapa blog terkenal tersebut ada postingan khusus tentang komentar anymous yang ngatain tulisannya alay, yang ngatain keluarganya. Eh, setelah blogku cukup beken akhirnya saya mengalami hal serupa, dikata-katain tulisan saya dan sudah pasti komentar tersebut langsung masuk tong sampah tanpa pikir panjang, plung.

Belum lagi goyangan yang sangat enak, semakin tinggi posisi (baik uang dan jabatan) ada (kemungkinan) beberapa pihak yang mendekati Anda karena ada maunya, maksudnya ada gula ada semut yaitu dimana ada sesuatu yang menguntungkan maka disitu akan berkumpul banyak pihak yang ingin memanfaatkannya.

Ya dinikmati saja goyangan kesuksesan Anda. Semangat Sukses, Berkah dan Berlimpah untuk Kita Semua.🙂

9 thoughts on “Semakin Tinggi Pohon, Semakin Kencang Goyangannya

    • Kalau sombong memang ga boleh baik itu sudah sukses apalagi belum sukses. Karena sombong adalah pakaiannya Allah yang artinya yang boleh sombong cuma Allah (manusia ga boleh sombong), saya diajarin mama saya seperti itu.
      Tapi maksud postingan ini adalah semakin sukses akan semakin banyak cobaan baik masalah yang menerpa, orang lain yang ga suka dengan kesuksesan kita, atau orang lain yang memanfaatkan kita karena kita sedang sukses. Dan kita nikmatin saja cobaan kesuksesan kita.

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

