Bokap Datang ke Jogja dan Pergi ke Semarang Sesi 1

Yogyakarta, 6 Juni 2014

Tanggal 5 Juni 2014 beli tiket untuk 2 orang ke Semarang, naik Joglosemar. Satu tiket harganya 60 ribu, karena berdua jadi habis 120 ribu.

Bangun pagi sekali tanpa bisa tidur lagi (tepatnya ga mungkin nempel kasur lagi karena pasti bawaannya mau tidur lagi)

Beli gudeg Yu Djum yang besek-an 100 ribu dibagi 2 besek dan gudeg tahu 2 untuk dimakan yang harganya 7 ribu (di tempat langganan aku makan, nasi ayam aja harganya 6.500 itu juga porsinya jauh lebih banyak). Itulah bedanya makan gudeg terkenal dengan warung makan yang laris.

Bokap datang dari Denpasar sekitar jam 8an, aku nunggu di depan gang kos, bener khan nyaris bablas karena Bokap lupa padahal sudah dikasih ancer-ancernya.

Baru depan gang, Bokap bilang ga bawa apa-apa untuk Bapak Kos.

Ya gpp, bukan suatu kewajiban untuk memberi. Lagian bukan liburan, tapi untuk berduka cita.

Bokap basa-basi. Makan bentar, terus kita langsung ke depan gang lagi untuk nyari taksi menuju Joglosemar.

Sampai JogloSemar itu jam 9 pagi, dan kemarin ayah nyuruh beli tiketnya jam 10 pagi. Alhamdulillahnya ada kursi kosong 2, jadi kami ganti jam 9 pagi, dan dikenai biaya tambahan per kursi 10 ribu. Dapat kursi paling depan. Dapat kotak snack yang isinya hanya 1 roti dan air mineral gelas.

FYI : Ini baru pertama kalinya saya naik JogloSemar dan dikasih kesempatan sama Pak Sopir untuk ke toilet sebanyak dua kali tanpa ada permintaan izin untuk ke toilet dari penumpang. Fasilitas yang bagus, terutama untuk para orang tua.

2 thoughts on “Bokap Datang ke Jogja dan Pergi ke Semarang Sesi 1

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s