Banyak Pengunjung, Sepi Komentar

Judul itu adalah tentang blogku πŸ˜†

Kalau dipikir-pikir yang datang berkunjung ke blog Tiffa lumayan banyak lho, sekitar diatas 100 sampai 200 per hari, menurut Tiffa, tapi kok yang memberi komentar pada blog Tiffa selalu di bawah 10 dalam setiap postingan, walaupun ada satu postingan yang laris banget untuk komentar tapi kok ya komentar spam :mad:.

Membuat Tiffa semakin penasaran bagaimana sich caranya sebuah blog tidak hanya ramai pengunjung tapi ramai komentar juga???

Kemarin saya main ke blognya salah seorang narablog pria yang selalu laris komentar, di sana diberi link menuju tulisan dia yang lama, sekitar 3 tahun lalu, mungkin saat dia baru memulai nge-blog juga kayak Tiffa, yang ternyata komentar yang dia dapat sama juga dengan keadaan Tiffa saat ini, hanya di bawah 10 komentar pada setiap postingan…Sekarang blognya penuh komentar dari narablog, laris manis euy!!!

Ya sudahlah dinikmati saja, masih untung ada yang mau berkunjung ke blog Tiffa untuk baca-baca. Terima kasih ya buat seluruh pengunjung, baik yang memberi komentar sopan dan tidak sopan maupun pembaca sembunyi-sembunyi alias silent reader yaitu pembaca yang tidak meninggalkan jejaknya, saya pun termasuk silent reader, yang lebih suka baca-baca tanpa meninggalkan jejak. πŸ˜€ .

 

Iklan

24 thoughts on “Banyak Pengunjung, Sepi Komentar

  1. Biasa saja kok Tifa. Lebih baik tetap ada yang berkunjung daripada tidak, kan?
    Mungkin karena belum kenal jadi tidak selalu dikomentarin.
    Kita tak jauh beda kok.

  2. hehe, tergantung sih tifa, biasanya kalau memang blog yang memberikan informasi seputar sehari-hari atau apapun itu, pasti artikelnya banyak yang komen, dicoba aja.

  3. tiffaa.. dulu waktu aku awal-awal mbikin blog malah gak ada yang komen.
    hihihihihi,
    karena aku juga jarang BW dulu,
    dan lihat tulisan-tulisanku di awal, mbikin aku ketawa sendiri,
    persis kek punya buku harian,
    yang cuman dibaca sama diri sendiri.
    tetep semangat Tiffa
    πŸ™‚

  4. toss dulu aah.. nggak semua pengunjung akan berkomentar koq. sabar aja, meskipun follower banyak juga nggak semua berkomentar (alasannya sih waktu bloggingnya beda-beda). kalo soal banyaknya pengunjung, cek deh di statistik.. banyakan yang nyasar ke sini mungkin. just looking for some articles maybe

    • Iya, kalau semua pengunjung berkomentar pasti setiap postingan saya pada penuh komentar dan tidak ada postingan dengan judul banyak pengunjung sepi komentar :).

      Kalo yang nyasar ke sini sedikit, Gaphe, saya lihat dari statistiknya.

      Mungkin memang pada cari beberapa artikel saja πŸ™‚

  5. Hehe…
    Saya juga pas awal-awal ngeblog jarang ada yang kasih komentar… πŸ™„
    Yang penting, rajin-rajinlah blogwalking ke blog-blog teman… πŸ˜‰

  6. Kadang ada juga reader silent jadi meski berkunjung tapi tidak menorehkan jejak. Jangan patah semangat, teruslah menulis dan blogwalking, Tentunya dengan meninggalkan jejak juga di sana. Dan usahakan komentarnya yang berhubungan dengan apa yang ditulis.
    Setelah itu ya kita teruskan saja nulis meskipun gak ada yang berkomentar 😎

    Salam hangat serta jabat berat selalu dari Tabanan

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s