Tips Bisa Qurban di Hari Raya Idul Adha

Denpasar, 12 September 2016

Dekat rumah untuk menyambut Hari Raya Idul Adha banyak acara seru. Potong sapi dan kambing, bagi – bagi daging sapi atau kambing. Ada bazar yang isinya macam – macam jual makanan dan minuman enak. Lomba tarik tambang anak – anak, namun ibunya ada yang ikut bantu narik tambang. Kocak. Lomba pidato menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Lomba fashion show. Nyanyi dan musik. Malamnya ada acara makan – makan daging qurban di Masjid.

Tahun ini kalau harga sapi Rp 15.000.000 ( yang paling murah )

Sapi kolektif Rp. 2.300.000 ( yang paling murah )

Kambing Rp 2.500.000 ( yang paling murah )

Jadi biar uangnya tidak terbelanjakan untuk hal – hal yang tidak penting, saat gajian sisihkanlah uang Rp 200.000, kalau masih merasa berat, segera ambil botol minuman bekas atau toples yang transparan lalu setiap dapat uang receh langsung masukkan pada celengan transparan. Tunggu selama sekitar 12 bulan jangan diambil – ambil. Mendekati hari qurban, buka celengan transparan, hitung seluruh jumlah uang receh yang ada. Sisa kekurangannya dari jumlah total uang receh, tinggal ambil dari gaji pada bulan tersebut.

Semoga kita semua umat Islam bisa qurban tiap tahun ya. Aamiin.

Iklan

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s