Pempek Palembang

Ga tahu minggu yang lalu, sebelum tahun baru 2014 saya pengen banget namanya makan makanan yang berasal dari Palembang.

Pempek kapal selam

Pempek kapal selam

Harga pempek kapal selam ini satu bijinya 7000 rupiah. Isi pempek kapal selam itu telur seuprit. Menurut saya dari semua jenis pempek yang saya beli, yang paling enak itu ya kapal selam. Porsinya paling gede dan harganya juga paling mahal daripada yang lainnya. Saya membelinya di Mandala Krida, Yogyakarta.

foto0143

Ada yang tahu foto kedua ini disebut pempek apa? Saya tidak tahu. Tapi ini pempek yang harganya paling murah, dari Cahya pertama kali beli pempek di Mandala Krida, harganya tidak pernah berubah. Per bijinya dari dulu harganya 1.000 rupiah.

foto0144

Ada yang tahu foto ketiga ini nama pempeknya apa? Harganya per biji 2.000 rupiah.

foto0145

Ada yang tahu foto keempat ini disebut pempek apa? Harganya per biji 4.000 rupiah. Bentuknya ada yang gepeng dan ada yang bulat.

Ini kuahnya pempek, yang sering disebut cuko

Ini kuahnya pempek, yang sering disebut cuko

Kerupuk dari Palembang

Kerupuk dari Palembang

Kerupuknya itu bentuknya bundar-bundar, namanya kemplang. Lucu ya namanya kalau di bahasa Jawa itu artinya (kalau ga salah) dipukul. Harganya 1 bungkus gede itu 7.900 rupiah.

Kapan-kapan nyoba tekwan yo. Sudah pernah sich makan tekwan, dikasih mantan teman kos yang berasal dari Palembang. Dia masak sendiri.

 

One thought on “Pempek Palembang

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s