Tips Agar Lebih “Berisi” Buat yang Kurus

Di Indonesia saat ini terbentuk image yang ramping itu cantik, sekseh *sexy maksudnya* tapi kalau tubuh terlalu kurus juga menimbulkan efek bagi kesehatan.

Tubuh yang terlalu kurus cenderung memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah sehingga rentan terhadap infeksi, komplikasi bedah dan waktu pemulihan penyakit yang lebih lama.

Orang yang memiliki nilai BMI kurang dari 18 berarti memiliki berat badan di bawah normal, BMI 18,5-24,9 berarti memiliki berat badan normal, BMI 25-29,9 berarti memiliki berat badan berlebih dan BMI lebih dari 30 berarti mengalami obesitas. Kalau cara menghitung BMI-nya cari di mbah google ya… khan banyak tuch menghitung BMI secara online dan mudah, hasil langsung keluar tanpa kita menghitung pakai rumus BMI dan kalkulator, cape dech…

Beberapa faktor yang menyebabkan bertubuh kurus yaitu:

  1. Memiliki tingkat metabolisme yang cepat
  2. Pengaruh faktor genetik
  3. Beberapa kondisi tertentu yang bisa mempengaruhi tingkat metabolisme atau fungsi kerja dari hormon tertentu.

Cara agar badan si kurus bisa lebih “berisi” yaitu:

  1. Mengonsumsi makanan yang mengandung kalori, vitamin, mineral, karbohidrat, protein, dan sedikit makanan berlemak.
  2. Jangan minum setengah jam sebelum makan, karena kalau sudah diisi dengan minuman saat sebelum makan akan membuat perut merasa kenyang sehingga nafsu makan berkurang dan makanan yang masuk ke perut berkurang jumlahnya.
  3. Minum jus apel, jeruk, alpokat, atau pisang untuk meningkatkan asupan kalori.
  4. Makan cemilan sehat seperti buah dan coklat *kalau yang terakhir jangan banyak-banyak, apalagi kalau tidak bagi-bagi ke Tiffa* :P
  5. Minum susu secara teratur, dan coba juga dech susu yang katanya bisa membuat badan lebih “berisi”, atau susu yang katanya bisa bikin tubuh terbentuk sixpack sehingga para wanita melongo ngeliat perut kalian yang sixpack. *Tiffa, jangan jadi korban iklan donk…* :oops:
  6. Olahraga secara teratur karena bisa membantu mengembangkan otot-otot tubuh yang kurus menjadi lebih kebentuk, serta dapat meningkatkan nafsu makan. Coba kalian kalau habis olahraga pasti langsung laper dan haus khan…kecuali olahraga catur *salah satu olahraga favorit Tiffa nich*.
  7. Berpikir positif, karena pikiran bisa mempengaruhi pola makan dan juga proses pencernaan yang terjadi.
  8. Tidur teratur setiap hari, diusahakan jam yang sama yaitu saat malam hari selama 7-8 jam per hari.

Ada yang punya tips lain buat menambah berat badan bagi Si Kurus???

Ah…Seandainya saja donor itu tidak hanya darah tapi juga lemak, maka Tiffa dengan sangat senang hati dan ikhlas mendonorkan lemak Tiffa buat orang berbadan kurus yang ingin terlihat lebih “berisi” :( :oops:

 

51 pemikiran pada “Tips Agar Lebih “Berisi” Buat yang Kurus

  1. NAh, jangan asal banyak makan. Setelah olahraga, perut laper harus diisi makanan yang tinggi protein, biar langsung mengganti sel2 yang rusak. :)

    • Makasi, Gaphe. Hah :shock: ??? Gaphe, kamu itu sudah kurus banget tambah kurus donk ntar kalo pake tips ngurusin badan :P.
      #plaaak

  2. waahh pas banget nih tipsnya buat saya yang kurus :-D
    tapi minum susu sama ngemil udah dilakuin kok, tidur juga 6-7 jam..
    tapi tetep aja kurus :-(

  3. wah problem saya ini
    sudah berusaha dalam berbagai hal tapi belum ada hasil
    malah teman2 bilang saya makin kurus

    pria bb 52kg tb 179cm

  4. Ini jurus ampuh, saya udah buktiin, tp emang butuh modal atau uang un tuk beli makanannya … hehe. Makan musti 4 x sehari, tiap 6 jam. Dan tiap kali makan jangan lupa makan coklat n biskuit krn mereka itu berkalori tinggi. Minum jg susu atau cola pas tiap makan itu. Setelah seminggu cek, mustinya udah ada kenaikan berat badan! Kalo blm ada ya berarti makannya kurang byk. Saya saja sampe maaf buang air besar 2 x sehari. mungkin saking byknya makanan yang masuk hehe. Selamat mencoba dan menjadi gemuk… Good luck!

  5. THANKS ATAS TIPSNYA :D ANE JUGA MAU NGELAKUIN TIPS KAYA GHITU,,,TAPI KLO DISURUH OLAHRAGA MALES BGT DAH KAYANYA :(
    HAHAHAHHA :D

  6. Hehe..
    Kalo saya makan 4~6x sehari
    terus nge gym tiap hari
    mnum susu elmen
    alhasil dalam 2 tahun bukan hanya berisi
    malah keker

    • yang berat bukan makan.. tapi kendalikan pikiran atau sebaliknya km akan dikendalikan oleh pikiran.. selesaikan saja masalah satu persatu :D

  7. bagus banget bro tips nya… tapi ane jalanin dengan olah raga angkat beban / ngegym. alhasil , tubuh jadi lebih berisi… lengan jadi lebih besar..

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam maka akan saya hapus. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s